Samsung Berjaya di Kandang Nokia

samsung_vs_nokia-420x335Jakarta – Nokia sampat memimpin penjualan perangkat di kampung halamannya. Tetapi persaingan yang kian ketat membuat vendor ini harus mengalami penurunan penjualan. Dan mereka terpaksa melepas tahta kepemimpinan di negara asalnya. Sebab, pangsa pasar Nokia turun dari posisi teratas dan digantikan oleh Samsung.

Samsung terbukti memimpin pasar di Finlandia dan mengalahkan Nokia untuk pertama kalinya. Perusahaan yang digawangi Stephen Elop ini hanya bisa menjual 196 juta perangkat di negara asalnya, sedangkan Samsung berhasil mengungguli dengan menjual 211 juta unit, menurut penelitian IDC di Q1 2013 yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Kamis (30/5).

Penurunan penjualan Nokia ini menggambarkan pangsa pasar Nokia di negaranya jatuh ke angka 33,6 persen dari 48 persen di tahun lalu.

Meski pangsa smartphone kalah di kandangnya, Nokia terus berjuang sekuat tenaga dalam menangkis serangan Samsung di segmen entri level dengan meluncurkan smartphone ekonomis seperti Lumia 520.

Nokia pun berhasil mencatat rekor penjualan untuk lini Lumia di Q1 2012, namun Nokia tetap harus berjuang untuk mengambil pangsa pasar penting seperti Amerika Serikat. (lkh/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0