Samsung Bantah Galaxy S6 Sedang “Berjuang” di Pasar

CEO Samsung Electronics, Shin Jong-kyunJAKARTA – Beberapa waktu terakhir banyak bermunculan kabar tak sedap soal performa penjualan smartphone Galaxy S6 dan S6 edge yang disebutkan keteteran. Tak ingin isu tak sedap itu semakin berkembang liar, Presiden/CEO Samsung Electronics, Shin Jong-kyun langsung memberikan bantahan soal kabar tersebut.

Shin Jong-kyun dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan bahwa Galaxy S6 sedangan “berjuang” di pasar. Bantahan itu disampaikan Shin saat ditemui wartawan setelah usai menghadiri sebuah pertemuan di gedung Seocho Samsung Electronics pada Rabu, 20 Mei 2015 kemarin.

Baru-baru ini beberapa outlet melaporkan bahwa hasil penjualan awal Galaxy S6 dan Galaxy S6 yang mulai dirilis pada tanggal 10 April lebih rendah dari ekspektasi. Pencapaian tersebut dinilai gagal memenuhi harapan pasar.

Namun, Shin membantah laporan tersebut dan mengatakan berita itu tidak benar. Shin memastikan penjualan Galaxy S6 akan menjadi sumber pendapatan yang kuat untuk mendukung Samsung Electronics.

Selain membantah rumor tentang lesunya penjualan Galaxy S6, Shin juga memberikan klarifikasi soal kabar yang beredar seputar rencana perilisan Galaxy Note 5 di bulan Juli 2015. Menurutnya, Samsung tidak ada rencana merilis Galaxy Note 5 di bulan Juli.

Sebelumnya diberitakan bahwa Samsung mempercepat perilisan Galaxy Note 5 pada bulan Juli. Bahkan SamMobile melaporkan bahwa Samsung telah mengkonfirmasi spesifikasi dari Galaxy Note 5, dan telah memperkenalkan phablet itu kepada mitra bisnisnya.

Masih menurut sumber yang sama, prototipe dari Galaxy Note 5 dilaporkan akan selesai pada pertengahan bulan depan, dan akan mulai membuka pre-order sebelum rilis resmi pada akhir Juli.

Dipercepatnya rencana perilisan Galaxy Note 5 itu diduga sebagai langkah antisipasi Samsung untuk menjegal pesaing utamanya, Apple, yang kabarnya akan merilis iPhone 6S pada bulan Agustus mendatang.

Namun dengan bantahan Shin tadi, maka kemungkinan Galaxy Note 5 tetap akan diluncurkan pada bulan September di ajang pameran IFA, sama seperti tahun-tahun sebelumnya.[HBS]

 

 

SourceWho Wired

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0