telset
spot_img

Samsung Bangun 4 Kantor Baru di Silicon Valley

Kantor Samsung Electronics
Kantor Samsung Electronics

San Fransisco – Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu pasar terbesar Samsung. Untuk itu vendor asal Korea Selatan ini siap mengucurkan dana investasi yang besar untuk membangun empat kantor baru di empat wilayah yang terpisah di sekitar Silicon Valley.

Rencana ini memang bukan berita baru, kerana sebelumnya pemberitaan tentang rencana Samsung ini sudah beredar luas. Pada bulan September lalu, Samsung mengumumkan perluasan dan relokasi pusat penelitian dan pengembangan di Mountain View, California, AS.

R & D Center baru milik Samsung ini akan terdiri dari enam bangunan dua lantai sebesar 385.000 meter persegi di atas lahan seluas 8,5 hektar. Gedung tersebut akan mulai dibangun pada pertengahan 2013 dan akan selesai pada tahun berikutnya.

Bulan lalu Samsung juga mengumumkan rencana untuk mengembangkan sebuah “start-up” inkubator, yang disebut Samsung sebagai Pusat Inovasi, di pusat kota Palo Alto, California, AS.

Tak jauh dari situ juga Samsung berencana akan membangun pusat strategi dan inovasi baru di Menlo Park. Pembangunan akan dimulai pada akhir kuartal ini. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Senin (31/12).

Samsung juga mengumumkan rencananya untuk membangun R&D dan kantor pusat penjualan di wilayah utara dari San Jose, California. Fasilitas baru ini akan menampilkan 10 menara dan paviliun untuk mendorong interaksi antara tim atau orang yang bekerja di sana.

Mengingat empat lokasi kantor baru Samsung seluruhnya berada di kawasan teknologi Silicon Valley, ini akan memakan investasi beberapa ratus juta dolar. Hal ini menunjukan Samsung tetap relevan disebut sebagai perusahaan teknologi yang terus berkembang pesat.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0