telset

Samsung: Apple Bisa Jual iPhone karena Teknologi Samsung

Jakarta – Samsung terpaksa harus membayar USD 2,52 milyar akibat tuduhan pelanggaran hak paten yang dilayangkan Apple. Namun vendor asal Korea Selatan ini balik menuduh, Apple tidak mungkin bisa menjual perangkatnya tanpa keuntungan dari hak paten teknologi milik Samsung.

Penelitian dan pengembangan telah dilakukan oleh Samsung sejak tahun 1991. Dari penelitian itu, Samsung menemukan banyak teknologi yang sudah diterapkan ke dalam smartphonenya.

“iPhone yang pertama diluncurkan setelah Samsung mulai mengembangkan teknologi ponsel. Apple tidak mungkin menjual iPhone tanpa memanfaatkan teknologi yang dipatenkan oleh Samsung,” kata Samsung yang Telsetnews kutip dari wall streat journal, Kamis (26/7).

Dalam dokumen internalnya, Apple juga telah mengakui bahwa mereka bukan sebagai pengembang teknologi yang pertama, tetapi Apple mengklaim mereka berhasil mengkomersialkannya.

Walaupun Apple telah mengakuinya, namun Samsung tidak berniat untuk menuntut balik vendor asal Amerika Serikat itu. Samsung lebih memilih untuk berusaha yang terbaik dalam menghadapi persaingan ponsel dengan mengembangkan produk yang unik.

“Dalam dokumen internal tahun 2006, telah diumumkan, jauh sebelum iPhone, Samsung telah memamerkan ponsel persegi panjang dengan sudut membulat, tampilan yang besar, datar, dan grafis interface dengan ikon dan layout grid,” ungkap Samsung.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0