Samsung akan Tiru Tombol Home iPhone Demi Fingerprint?

Telset.id, Jakarta – Dua hak paten milik Samsung menunjukkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinan akan melihat pendekatan baru untuk meningkatkan pemindai sidik jari pada smartphone buatannya.

Rincian dari paten pertama adalah penggunaan tombol Home bulat mirip iPhone dimana pemindai sidik jari akan ditempatkan sama halnya pada pemindai sidik jari yang ada pada iPhone.

Samsung telah lama dituduh menyalin kreasi dari Apple dan sekarang jika dilihat pada paten tersebut, Samsung akan mengganti tombol Home berbentuk lonjongnya dengan tombol Home yang mirip dengan iPhone, meskipun secara fakta, hal itu tidak secara teknis ilegal untuk Samsung dalam memilih solusi ini.

samsung-round-fingerprint-scanner-720x508

Paten yang kedua adalah sesuatu yang biasanya kita lihat pada beberapa perangkat Android lainnya yaitu dengan menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang yang memiliki lebih banyak ruang untuk mengaplikasikan sensor yang lebih besar untuk meningkatkan pemindai sidik jari.

Hal ini sebelumnya juga ada pada perangkat Huawei, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika Samsung juga ikut-ikutan untuk membuat hal ini. Apakah Samsung akan melakukan hal ini atau tidak, itu merupakan pertanyaan yang “sulit” dijawab untuk saat ini.

samsung-fingerprint-scanner-back-720x337

SourceSammobile

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI