telset

Sambut Ramadhan, Telkomsel Fokus ke Layanan Data

Jakarta – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Telkomsel melalui program tahunan Telkomsel Siaga, menyiapkan menghadirkan berbagai layanan selama Ramadhan hingga Hari Raya Lebaran.

Berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel Siaga 2011 kini lebih fokus meningkatkan kualitas layanan data dalam jaringan pita lebar.

Telkomsel Siaga merupakan program berkesinambungan yang diselenggarakan setiap tahun untuk menjawab kebutuhan pelanggan selama beribadah Ramadhan hingga Lebaran, kata Direktur Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (17/7).

Untuk itu, sambung Sarwoto, Telkomsel Siaga menghadirkan layanan beragam konten Islami, serta informasi mudik melalui layanan Peta Siaga.

Dijelaskan Sarwoto, Peta Siaga merupakan jawaban atas kebutuhan umat Islam saat melakukan mudik lebaran. Selama perjalanan mudik, pelanggan senantiasa membutuhkan informasi beberapa titik penting, seperti lokasi SPBU, rest area, masjid atau ATM terdekat.

Menurutnya, melalui Peta Siaga, kebutuhan ini dapat dipenuhi dengan mengakses http://petasiaga.telkomsel.com dari mobile web browser yang terdapat pada handset pelanggan.

Bagian atas Peta Siaga akan menunjukan lokasi pelanggan saat itu dan di bagian bawah peta, terdapat beberapa lokasi penting yang bermanfaat bagi pelanggan, seperti: GraPARI Telkomsel, bank, ATM, restoran, SPBU, masjid, dan lain-lain.

Jika pelanggan memilih salah satu tempat tujuan, maka sistem akan mencari tempat yang dituju dan jika diinginkan, sistem akan menunjukkan rute jalan yang harus dilalui untuk menuju lokasi tersebut, paparnya.

Sementara itu, layanan voice blog Bubbly yang menjadi salah satu layanan unggulan Telkomsel Siaga 2011, pelanggan tetap dapat mendengarkan tausiyah dari para ustadz atau celoteh selebriti selama Ramadhan. Dengan mem-follow voice blog mereka, pelanggan dapat mendengarkan siraman rohani bahkan ketika dalam perjalanan mudik.

Telkomsel Siaga juga menyelenggarakan program mudik bersama. Untuk tahun ini, Telkomsel memberangkatkan 5.000 orang melalui berbagai moda transportasi, yakni kapal laut (2.000 orang), kereta api (1.300 orang), bus (1.000 orang), pesawat terbang (600 orang) dan mobil (100 orang). [hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0