Sambut Bos Amazon, Pedagang India Siapkan Aksi Demo

Bos Amazon Pedagang India

Telset.id, Jakarta  – Ribuan pedagang India berencana melakukan protes kepada bos Amazon, Jeff Bezos. Rencana ini menyusul kabar Bezos akan mengunjungi India untuk menghadiri acara perusahaan dan bertemu dengan pejabat pemerintah setempat.

Bezos akan berpartisipasi dalam acara Amazon di New Delhi. Acara tersebut menggagas pertemuan antar-UMKM. Bos Amazon itu juga bakal membahas tentang masa depan e-commerce dengan perdana menteri dan pejabat pemerintah India.

{Baca juga: Amazon Ancam Pecat Karyawan yang Suka Kritik Kebijakan}

Sayang, mengenai informasi kunjungan Bezos ke India, Amazon tidak menanggapi permintaan konfirmasi. Dikutip Telset.id dari Reuters, Minggu (12/1/2020), kantor perdana menteri India pun enggan memberi konfirmasi.

Konfederasi Pedagang India atau CAIT, sebuah kelompok yang mewakili sekitar 70 juta pengecer batu dan mortir, menyatakan akan melakukan protes di 300 kota selama Bezos berkunjung dan menginap di negara tersebut.

Sejak 2015, CAIT mengobarkan pertempuran melawan pengecer online Amazon dan Walmart. Dua perusahaan itu mengendalikan Flipkart. Mereka resah dengan praktik diskon besar-besaran dan pelanggaran aturan investasi.

Amazon sebelumnya mengatakan bahwa platform miliknya menyediakan peluang bisnis bagi ribuan pedagang kecil, perajin, penenun, dan wirausaha perempuan. Mendengar pernyataan Amazon, CAIT menegaskan merasa tidak yakin.

{Baca juga: Karyawan Gaji UMR Butuh Jutaan Tahun untuk Samai Harta Jeff Bezos}

“Kami berencana mengadakan aksi damai bersama 100 ribu pedagang melawan Jeff Bezos di semua kota besar seperti Delhi, Mumbai, Kolkata, serta kota-kota kecil,” terang Praveen Khandelwal, sekretaris jenderal kelompok CAIT. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

Simak video terbaru:

Previous articleApple Makin Getol Daur Ulang iPhone Pakai Robot Daisy
Next articleOrang AS Senang Simpan Data ‘Jadul’ di Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here