telset

Salah Taruh File, Baterai HTC One X Boros Daya

Jakarta – Mungkin ini adalah salah satu kesalahan kecil yang dibuat HTC pada saat membuat ponsel quadcore-nya, HTC One X. Akibat salah menaruh file bernama NvCPLSvc.apk, ponsel buatan vendor asal Taiwan ini diketahui bermasalah pada ketahanan dayanya.

Kesalahan ini kelihatannya sepele, karena file tersebut sebenarnya digunakan untuk mengontrol daya yang digunakan NVIDIA, tapi karena salah menaruh, ponsel HTC One X mengalami boros daya sampai 20 persen.

Dijelaskan di laman PhoneArena, Senin (16/04), bahwa file tersebut seharusnya berada pada folder / system / bin, bukan di lokasi yang saat ini digunakan / system / app. Mike1986. Salah satu pengembang aplikasi telah merilis cara bagaimana melakukan perbaikan tersebut di postingan forum XDA Developer.

Ia menyarankan jika pengguna HTC One X ingin menggunakan patch tidak resmi, maka mereka perlu menginstal APK baru pada HTC One X melalui ADB dan mengubah hak akses atau yang sering disebut dengan istilah rooting.

Tapi jika Anda tak berani mengutak-atik sendiri ponsel HTC One X karena tidak terlalu mengerti atau takut garansi hilang, sebaiknya Anda dianjurkan untuk menunggu update terbaru dari HTC saja.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0