telset

Saingi iTunes, Google Buat ’œGoogle Music’

Jakarta – Lebih dari 200 juta perangkat Android di seluruh dunia hanya sedikit yang mendapatkan fasilitas musik.

Kali ini Google secara resmi mengumumkan layanan musik baru dengan nama Google Music service  pada Rabu, 16 November . Ini karena tidak tahan melihat iTunes berada hampir satu dekade sejak di luncurkan Apple.

“Selama versi beta, kami mendistribusikan lebih dari 100 juta lagu gratis untuk perpustakaan musik Anda,” kata Jamie Rosenberg, direktur konten digital untuk Android, pada acara peluncuran di Los Angeles. “Hari ini, beta musik kami menjadi layanan end-to-end lengkap yang disebut Google Musik.” Dikutip Telsetnews dari Foxnews, Kamis (17/11).

Layanan gratis ini terbuka untuk semua orang di Amerika dan bisa dilihat pada www. music.google.com. fasilitas ini memungkinkan Anda meng-upload sampai dengan 20.000 lagu. Ingin  berbagi lagu dan playlist dengan teman-teman dan memudahkan menemukan musik baru yang mungkin Anda sukai, cukup memiliki Smartphone Android. Karena menggunakan system Cloud Strorage ini memudahkan Anda akan dapat mendengarkan lagu di mana saja, dimanapun Anda berada, tanpa terlebih dahulu menyalin file lagu ke ponsel Anda, berkat penyimpanan awan.

Dan Google Musik sekarang terintegrasi lancar dengan Android Market, perusahaan itu mengumumkan dapat mudah mendapatkannya di market.android.com. Fitur yang paling menarik dari layanan baru ini adalah kemampuan untuk berbagi musik melalui jaringan Google sosial yakni Google +. Fungsi sharing memungkinkan pengguna bebas terbatas mendengarkan lagu diposting oleh teman-teman.

“Itu sesuatu yang tidak ada orang lain yang pernah dilakukan sebelumnya,” kata Rosenberg.(ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0