telset

Saham Nokia Naik, Investor Justru Khawatir

Jakarta – Dalam dua Minggu ini harga saham Nokia terus merangkak naik 9,78 persen. Namun kenaikan saham yang terus melonjak ini ternyata bagi para investor dan analis dianggap bukanlah berita baik.

Harga jual saham Nokia naik dari USD 2 menjadi USD 2,02 per lembar saham sejak penutupan kemarin. Setelah sejak seminggu lalu hanya menyentuh level USD 1,63.

Namun bagi para investor dan analis, kenaikan saham Nokia ini bukanlah berita baik. Pasalnya, Nokia sendiri memprediksi bahwa laba di kuartal berikutnya menunjukkan pelemahan.

Walaupun ini juga masih menjadi kemungkinan, sebab semua tergantung dari suksesi Nokia dengan Windows Phone 8 dan penawaran yang menarik untuk perangkat terbaru mereka.

Seperti dilansir The Guardian, Jumat (27/7), walaupun saham Nokia terus melonjak, tapi produsen ponsel tersebut nampaknya masih akan tetap merumahkan banyak karyawannya di berbagai wilayah.

Selain itu, Nokia juga disebutkan telah membatalkan penggunaan OS Meltemi untuk menggantikan OS  Symbian. OS berbasis Linux ini sempat digadang menjadi pesaing kuat Android dalam hal fungsionalitas.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0