telset
spot_img

Saham Facebook Melonjak, Zuckerberg Kantongi USD 3,5 Miliar

Jakarta – Bulan November menjadi bulan yang baik untuk Facebook dan Mark Zuckerberg. Pasalnya, harga saham Facebook yang sempat anjlok sejak IPO lalu, berhasil mencapai angka tertinggi, sehingga menambah pundi kekayaan Zuckerberg sebagai CEO Facebook.

Harga saham Facebook dilaporkan melonjak dari USD21,08 per saham pada hari pertama perdagangan pada bulan November menjadi USD28 per saham pada akhir perdagangan di hari Jumat (1/12) lalu. Harga tersebut menjadi harga tertinggi sejak Juli lalu.

Naiknya harga saham Facebook itu juga berbuah manis bagi isi kantong Zuckerberg. Karena dengan saat ini memiliki sekitar 504 juta saham Facebook, ia berarti berhasil mengantongi sekitar USD 3,5 miliar.

Ketika Facebook pertama kali go public bulan Mei lalu, harga per saham Facebook USD38, dan saham Zuckerberg adalah senilai USD 19,1 miliar. Namun di bulan-bulan berikutnya, saham Facebok turun menjadi kurang dari setengah harga IPO, yakni USD 17,55 pada akhir Agustus. Jebloknya saham Facebook tersebut telah mendorong kekayaan bersih Zuckerberg turun ke USD 8,8 miliar.

Namun setelah melewati masa-masa sulit tersebut, harga saham Facebook mulai merangkak naik. Dan bulan November menjadi bulan dimana terjadi angka pertumbuhan yang paling kuat untuk saham sampai saat ini.

Hingga akhir perdagangan pada Jumat lalu, kekayaan bersih yang berhasil dikantongi Zuckerberg adalah sebesar USD 14.1 miliar. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah pada bulan Desember mendatang.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0