S-Nexian Siap Merambah Pasar Global

Jakarta – Setelah resmi diakuisisi oleh Spice i2i pada 26 Mei tahun lalu, brand lokal S-Nexian siap merambah pasar global dengan masuk ke pasar timur tengah dan beberapa Negara berkembang di wilayah Asia. Rencana tersebut diungkapkan B.K Modi, Chairman Spice Group, dalam wawancara khusus dengan telsetnews beberapa waktu lalu.

Menurut Modi, S-Nexian akan menjadi merek global kepunyaan Spice Group yang didedikasikan untuk menyangsa pasar Irak, Iran, UEA dan Negara timur tengah lainnya. Untuk itu, Spice Group siap menggelontorkan dana USD 40 – 50 juta yang akan digunakan untuk pengembangan produk S-Nexian agar bisa bersaing dengan merek global lainnya.

S-Nexian sendiri masih akan fokus menggarap pasar ponsel menengah bawah dengan terus menggelontorkan feature phone dan smartphone kategori mid low.

Tahun ini kami akan fokus mengembangkan smartphone berteknologi EDGE yang akan dibandrol dengan harga kurang dari USD 100, jelas Modi.

Smartphone tersebut rencananya akan menggunakan platform SkyMobi dan MRP untuk menanamkan beragam aplikasi pilihan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna ponsel di kawasan Indonesia dan timur tengah.

Sementara untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, S-Nexian akan tetap bermain di kisaran harga USD 200.

Saya pernah bertemu dengan pihak Google dan mereka menyebut bahwa Android didedikasikan untuk bersaing dengan Apple dan tidak didesain untuk smartphone murah. So, untuk menjaga kualitas produk, kami tidak akan membawa Android ke level bawah, jelas Modi menanggapi keengganannya untuk meluncurkan smartphone Android berharga nurah.

So, kita tunggu kiprah S-Nexian di pasar global. (hz)

Previous articleSalah Taruh File, Baterai HTC One X Boros Daya
Next articleFacebook Disarankan Bikin Browser Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here