telset

Rusia Buat OS Sendiri Demi Keamanan Militer

Jakarta –  Android sangat terkenal berkat dukungan Google dan melimpahnya aplikasi gratis. Namun sebenarnya, Google memasukan informasi yang diproses menjadi informasi untuk iklan. Rusia melihat tindakan ini sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

Untuk mengatasi masalah bagi keamanan militer, menurut kabar yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Selasa (4/9), Rusia akan membuat Russian Mobile Operating System (RoMOS), sistem operasi yang mirip Android namun tanpa adanya sistem pengumpulan data yang dilakukan Google.

Nantinya, sistem operasi ini akan dibenamkan pada perangkat pendukung militer di Rusia. Pengembang RoMOS juga menambahkan Global Navigation Satelite System (GLONASS) yang menjadi alternatif bagi Rusia untuk mencari lokasi berdasarkan titik koordinasi.

Fungsinya mirip dengan GPS namun dengan teknologi yang lebih canggih untuk mengatasi kemacetan sinyal di wilayah tertentu. Untuk ketahanannya, tablet ini akan dibekali dengan shock-proof dan water-proof yang membuatnya tahan dalam menghadapi segala kondisi.

Pihak Rusi mengungkapkan, sistem operasi RoMOS akan dibenamkan ke dalam tablet yang akan muncul pada akhir tahun ini di Rusia dengan kisaran harga USD 460.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0