telset

Rumor : Sony Ericsson Siapkan Smartphone ber-OS Honeycomb

Jakarta – Sony Ericsson berencana mengeluarkan smartphone ber sistem operasi Android Honeycomb. Jika benar, maka smartphone berjuluk Sony Ericsson Ape ini bakal menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Honeycomb. Sebelumnya, sistem operasi kembangan Google tersebut hanya digunakan pada perangkat dengan kategori Tablet PC.

Seperti yang diinformasikan dari laman softpedia (04/07), informasi mengenai Sony Ericsson Ape datang via Frank Tobias. Menurut Frank, smartphone teranyar dari Sony Ericsson ini bakal menggunakan Honeycomb atau mungkin juga membenamkan sistem operasi Andoroid terbaru, Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sony Ericsson Ape sendiri rencananya akan dilengkapi dengan layar sentuh Reality Display berukuran 3,9 inci dengan teknologi Bravia Engine, serta dukungan processor dual-core 2.5GHz. Untuk lebih meningkatkan kemampuan kinerja yang ada, ponsel ini juga bakal dibekali RAM berkapasitas 1GB, memori internal 8GB, dan slot kartu memori microSD dengan dukungan hingga 64GB sebagai media penyimpanan tambahannya.

Sebagai penunjang dokumentasi yang handal, perangkat konsep ini ternyata juga bakal dilengkapi dengan kamera belakang 8,1 megapiksel dengan Sony Exmor R mobile CMOS sensor, dengan LED flash, auto fokus, dan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Sedangkan pada kamera depannya yang berkemampuan 3,2 megapiksel untuk chatting video.

Teknologi NFC juga dikabarkan aka hadir di ponsel ini. Sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi pasti dari Sony Ericsson mengenai detail ponsel konsep yang sudah bocor di internet. (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0