Rovio Akuisi Futuremark Game Studio

Jakarta – Untuk lebih mengembangkan bisnisnya, perusahaan raksaksa game, Rovio, yang dikenal sebagai pembesut game paling digemari, Angry Birds, melakukan langkah korporasi dengan mengakuisi developer aplikasi Futuremark Mark Game Studio.

Futuremark selama ini dikenal sebagai perusahaan pembuat aplikasi Benchmark. Selain itu Futuremark juga memiliki satu anak usaha  khusus pengembang game bernama Futuremark Game Studio. Perusahaan inilah yang diakuisisi Rovio.

Dengan mengakuisisi Futuremark Game Studio, Rovio berharap akan lebih dapat mengembangkan sumberdaya dan game yang dimilikinya agar dapat masuk ke dalam beberapa platform.

Sebelumnya divisi game Futuremark telah mengembangkan game terbaru yang dirilis dengan nama gorg Unstoppable, Hungribles dan Horizon Shattered.

Mereka adalah team yang sangat berbakat dan berpengalaman, kami tertarik merangkul mereka untuk bergabung, ujar Mikael Hed, Chief Excutive Officer Rovio, yang dikutip Telsetnews dari Cnet, Rabu (28/03).

Akuisi yang dilakukan Rovio ini merupakan yang kedua dalam satu tahun terakhir. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengembangkan pasar aplikasinya.

Seperti diketahui, perusahaan asal Finlandia ini juga telah mengakuisi Kombo Animation Studio pada musim panas lalu. Hanya saja sayangnya tidak ada pemberitahuan nilai investasi yang ditanamkan untuk kedua perusahaan yang diakuisi Rovio ini.

Game-game buatan Rovio akan bisa semakin sukses dengan menggabungkan keunggulan tim Rovio dan Futuremark. Sehingga kami akan juga dapat mengembangkan kedalam perangkat 3D dan game 3D bersama tim Futuremark, pungkas Mikael.[wnh/hbs]

 

Previous articleOperator dan Regulator Setengah Hati Tertibkan Registrasi Prabayar
Next articleTender 3G Masih Tertunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here