Robot ini Bisa Pecahkan Kode Berankas Dalam Hitungan Menit

Telset.id, Jakarta – Di zaman yang serba digital ini, masih banyak orang yang menganggap menyimpan data atau uang di penyimpanan fisik seperti berankas pribadi solusi yang lebih aman jika dibandingkan di simpan di akun digital. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya konglomerat dunia yang menyimpan harta mereka di berankas pribadi.

Akan tetapi, sekelompok tim dari SparkFun Electronics mengaku dapat membobol sebuah brankas hitungan menit saja. Melansir dari laman Ubergaizmo, hal ini dikarenakan mereka telah membuat sebuah robot canggih yang dapat memecahkan kode dalam waktu singkat.

Dalam sebuah acara bertajuk DEF CON 2017 yang diadakan di Las Vegas, Amerika, mereka mempertontonkan secara langsung bahwa robot mereka bisa memecahkan kode brankas milik SentrySafe.

Jika ditotal, brankas tersebut memiliki 1.000 kombinasi kunci. Tentunya, untuk memecah kode yang ada butuh waktu yang sangat lama bagi manusia biasa.

Robot tersebut berhasil memecahkan kode tersebut hanya dalam waktu 30 menit saja. Ini adalah waktu yang sangat mengagumkan.

Untuk membuat robot ini, mereka mengaku bahwa mereka hanya membutuhkan dana seharga USD 200 atau sekitar Rp 2,6 juta dengan mencetak robot ini menggunakan mesin 3D printer.

Akan tetapi mereka mengaku bahwa robot ini tidak bisa berjalan tanpa bantuan kecerdasan buatan. Hal inilah yang tidak dapat dimiliki oleh masyarakat pada umumnya. Jadi, teknologi ini untuk sementara ini tidak dapat di salah gunakan oleh masyarakat umum. [NC/MS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI