Lagi Social Distancing, Restoran Ini Antar Pizza Pakai Robot

antar pizza pakai robot

Telset.id, Jakarta  – Sebuah gerai pizza di Arizona sedang menguji bentuk baru jarak sosial di tengah wabah virus corona. Di saat ada aturan social distancing, restoran ini memilih antar pizza pakai robot ke rumah-rumah pelanggan.

Gerai tersebut bekerja sama dengan Starship Technologies untuk menghadirkan masa depan pengiriman pizza. Hebatnya, mereka antar pizza pakai robot yang mampu melakukan pengiriman dalam radius setengah mil.

{Baca juga: Cerdik! Pompa ASI Diubah jadi Ventilator Pasien Virus Corona}

“Kami memiliki petugas pengantar sendiri, pengantar dari pihak ketiga, maupun pengantar berupa robot. Kami memiliki semuanya selama pandemi virus corona,” kata manajer restoran itu, Renny Mitchell.

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Senin (13/4/2020), sebuah video yang diunggah ke halaman Facebook restoran menunjukkan robot sedang beraksi dengan sebuah kotak terisolasi di atas roda.

Dalam rekaman tersebut, seorang pekerja tampak membawa pesanan makanan ke sebuah robot, kemudian membersihkan penutup dan bagian dalam kereta sebelum menempatkan makanan di dalamnya.

Robot itu dinavigasi melalui perangkat sehingga bisa berjalan di trotoar dan jalan-jalan. Ke depan, area pengiriman bakal diperluas sampai jarak beberapa mil lebih jauh dalam beberapa minggu mendatang.

{Baca juga: Teknologi AI Bisa Tangkal Pandemi Virus di Masa Depan?}

Robot pengantar pizza tersebut sangat populer di kalangan penduduk setempat. Mereka mengambil video saat sang robot beraksi. Para pelanggan juga merasa lebih nyaman mendapat kiriman pizza dari robot disaat ada aturan social distancing. [SN/HBS]

 

SOURCENew York Post
Previous articleTipe Pemain MOBA yang Sering Ditemui, Nomor 3 Bikin Kesel!
Next articlePenampakan Laboratorium Virus Berbahaya di Wuhan, Bikin Merinding!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here