telset

RIM Tambahkan Fitur Voice Call di Layanan BBM

Jakarta – Layanan BlackBerry Messenger (BBM) menjadi salah satu fitur andalan di perangkat BlackBerry. Dan kini Research In Motion (RIM) telah memperbarui fasilitas layanan BBM dengan menambahkan fitur baru yang mereka namakan, “Voice Call”.

Fitur Call ini merupakan fitur chatting yang dilengkapi dengan fungsi telpon seperti fasilitas dalam aplikasi Line. Fitur ini dapat dinikmati jika pengguna sudah mengupgrade versi terbaru aplikasi BBM dan rekan yang terdapat dalam kontak BBM juga mengupgrade fitur tersebut.

Aplikasi BBM versi terbaru ini, masuk dalam versi 7.0.0.0126 yang dapat diunduh dalam pusat aplikasi  BlackBerry Apps. Jika versi BBM terbaru telah diperbaharui, notifikasi muncul berupa ikon telpon berwarna hijau di pojok kanan atas kontak teman chat.

Untuk menggunakan fitur “Call” tersebut, pengguna cukup menggeser kearah kontak dan mengklik ikon tersebut. Sedangkan untuk menjawab telpon, pengguna bisa mengklik picture atau nama penelpon.

Namun, untuk menikmati layanan tersebut, pengguna harus terkoneksi Wifi. Karena saat kami coba diluar wilayah hotspot, fitur tidak berfungsi. Ikon telpon berwarna hijau berubah menjadi merah dan memiliki tanda seru, sekaligus meminta konfigurasi Wifi baru. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0