telset

RIM Siapkan Layanan Transfer Uang ‘BBM Money’

Jakarta – Research in Motion (RIM) terus memperluas kemampuan platform BlackBerry Messanger (BBM). Setelah sebelumnya dikabarkan mampu mengirimkan pesan suara dan video, kali ini RIM meluncurkan layanan transfer uang lewat aplikasi BBM dengan nama ‘BBM Money’.

Layanan BBM Money merupakan layanan transfer peer to peer yang bisa digunakan pengguna BlackBerry untuk mengirimkan sejumlah uang ke pengguna BlackBerry lainnya.

Yang menarik, Indonesia dipilih menjadi tempat peluncuran perdana layanan BBM Money. Rencananya layanan transfer uang ini akan diluncurkan pada awal tahun 2013 mendatang, berbarengan dengan peluncuran OS BlackBerry 10.

Namun pihak RIM masih belum mau menjelaskan secara rinci bagaimana skema layanan ini dapat digunakan para pengguna BlackBerry. Pihak RIM beralasan ingin memberikan surprise bagi para konsumennya di Indonesia

Menurut Managing Director of RIM South Asia Hastings Singh, dasar dipilihnya Indonesia sebagai tempat perilisan layanan baru RIM ini karena Indonesia dinilai merupakan negara dengan jumlah pengguna BlackBerry terbanyak di dunia.

“Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi RIM, karena merupakan pasar yang sangat besar untuk kami. Tingkat pertumbuhan pasar BlackBerry di Indonesia meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Hastings, seperti yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Rabu (5/12).

Ia menyebutkan, market share BlackBerry di Indonesia saat ini sudah mencapai 56 persen. “Oleh sabab itu, kami memilih Indonesia sebagai tempat pertama diluncurkannya layanan BBM Money,” jelasnya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0