RIM Raup Untung USD 19,9 Miliar di 2010

Jakarta – Research In Motion (RIM) melaporkan sepanjang 2010 total revenue yang berhasil mereka raup mencapai USD19,9 miliar, atau naik 33 persen dibanding tahun sebelumnya, USD15 miliar.

Pada kuartal keempat tahun fiskal 2011, RIM mencatat revenue sebesar USD5,6 miliar atau cuma naik sekitar satu persen dari angka USD 5,5 miliar di kuartal sebelumnya (Q3).

Sementara untuk pencapaian kuartal keempat tahun fiskal 2011, produsen perangkat BlackBerry itu mengalami peningkatan sebesar 36% ketimbang kuartal sama di tahun sebelumnya yang mengantongi USD 4,1 miliar.

Dalam keteranganya yang diterima telset.id, Jumat (25/3), penyumbang revenue terbesar masih dari hasil penjualan perangkat, yakni sebesar 81 persen. Kemudian disusul berasal dari kontribusi dari layanan, dan sisanya merupakan sumbangang pemasukan dari software dan revenue lainnya sebesar 3 persen.

RIM memaparkan, pada kuartal keempat sendiri, mereka berhasil mengapalkan 14,9 juta unit perangkat BlackBerry. Sehingga secara total sepanjang tahun 2010, RIM telah mengapalkan smartphone tersebut sebanyak 52,3 juta unit.

Sementara itu, pada kuartal pertama tahun 2011 ini, RIM mengklaim telah meraup laba bersih sebesar USD934 juta atau sama dengan USD1,78 per saham. Ini berarti terjadi peningkatan dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya yang hanya mencatat USD911 juta atau sama dengan USD1,74 per saham.

“Dengan hasil ini, kami bisa mengatakan telah memiliki pondasi yang kuat untuk mengembangkan pasar melalui investasi yang terfokus. Kami juga sangat yakin dengan roadmap smartphone, tablet dan platform perusahaan, ujar co-CEO RIM, Jim Balsillie. [hbs]{jcomments on}

Previous articleRIM Raup USD 19,9 Miliar Sepanjang 2010
Next articleSmartfren Raih Best Operator dan Data CDMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here