RIM Merasa Sudah Penuhi Tuntutan Pemerintah Indonesia

Jakarta – Merasa terus disudutkan dengan berbagai pemberitaan tentang hubungannya yang kian memanas dengan pihak Kementerian Kominfo, maka RIM melalui situs resmi Blackberry Indonesia menyampaikan klarifikasi tentang kondisi yang sebenarnya terjadi sesuai versi mereka.

Dalam pernyataannya tersebut, RIM menegaskan telah bekerjasama dengan pemerintah Indonesia, tetapi hingga saat ini masih belum mendapat pemberitahuan mengenai persyaratan spesifik di luar dari apa yang telah mereka penuhi secara tertulis kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tanggal 23 September 2011.

RIM memastikan, saat ini masih terus mempelajari kemungkinan berinvestasi di Indonesia, terutama untuk mendukung perkembangan industri software. Pada tanggal 23 September, secara tertulis RIM memberitahukan Kominfo bahwa mereka telah menindaklanjuti persyaratan yang diajukan oleh pemerintah kepada RIM, yakni :

– RIM telah membangun jaringan di lebih dari 50 BlackBerry Expert Centers di seluruh Indonesia yang dilengkapi dengan dukungan pelanggan yang unggul.

– RIM bekerja sama dengan lembaga penegak hukum di Indonesia dalam pemberian akses secara hukum sebagaimana ditetapkan oleh undang-undang.

– RIM telah menyelesaikan pembangunan aggregator jaringan regional. Banyak operator Indonesia sekarang telah terhubung, guna mengatasi kekhawatiran yang secara spesifik dinyatakan oleh Kominfo, yang diterapkan secara ketat khusus pada kecepatan arus data.

– RIM telah membangun sistem penyaringan konten, sesuai persyaratan yang telah diuraikan oleh pemerintah.

{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -