telset

RIM Klaim Keyboard Virtual BB10 Nyaman Digunakan

BlackBerry-10-Virtual-Keyboard

Jakarta – Research In Motion (RIM) akan segera meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10 (BB10) di awal tahun depan. Pihak RIM mengklaim sistem operasi terbarunya itu akan membawa banyak perubahan yang menarik, salah satunya keyboard virtual.

Seperti sudah banyak diketahui, desain dan UI dari BB10 mengalami banyak perubahan dibanding perangkat BlackBerry sebelumnya. Selama ini BlackBerry memang identik dengan keyboard fisik berdesain qwerty.

Nah, pada perangkat BB10 ini RIM coba mengenalkan keyboard virtual. Walaupun berbentuk virtual, namun vendor asal Kanada ini menjamin keyboard buatannya ini sama baiknya dengan keyboard fisik BlackBerry yang ada sekarang. Bahkan RIM menjamin keyboard ini nyaman saat digunakan.

“Yang utama dari keyboard ini adalah desain visualnya. Kami membuatnya dengan hati-hati sehingga mirip dan terasa seperti keyboard fisik BlackBerry,” kata Vivek Bhardwaj, Head of Software Portofolio RIM, yang telsetNews kutip dari blog resmi RIM, Selasa (18/12).

“Anda bisa melihat garis-garis di antara deretan huruf. Jadi secara visual, ini memang keyboard BlackBerry,” terangnya lagi.

Dalam tayangan video demo yang diperlihatkan Vivek, ditunjukan juga kemampuan keyboard BlackBerry 10 yang bisa mengenali kosa kata yang biasa diketik pengguna dan langsung mensugestikannnya saat user mengetik.

Keyboard virtual BlackBerry 10 juga bisa memberikan spasi secara otomatis antar huruf jika pengguna sedang mengetik secara cepat dan lupa memberikan spasi. Sistem ini bisa mengenali beragam bahasa, seperti bahasa Inggris dan Spanyol.

Penasaran ingin tahu bagaimana kerboard virtual BlackBerry 10 ini digunakan? Silahkan Anda lihat tayangan videonya dibawah ini:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=qRaycYhCzk0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0