telset
spot_img

RIM Jalin Kesepakatan dengan Nokia

Nokia Vs RIM ilustrasiJakarta – Nokia dan Research in Motion (RIM) telah menandatangani perjanjian yang isinya pembayaran lisensi untuk penggunaan teknologi dan paten. Perjanjian ini merupakan jalan keluar yang diputuskan pengadilan sebagai bukti wujud penghargaan RIM terhadap kekayaan intelektual milik Nokia.

Sebelumnya, pihak RIM telah memasarkan produk yang menggunakan teknologi WLAN dimana paten teknologi ini sudah resmi dimiliki oleh Nokia.

Keputusan pengadilan menyebutkan mengenai struktur keuangan yang meliputi pembayaran satu kali dan pembayaran jangka panjang yang melibatkan RIM terhadap Nokia. Seperti disitat dari blog Nokia, Jumat (21/12), tersirat bahwa RIM setuju membayar sejumlah lisensi milik Nokia.

“Kami sangat senang atas penyelesaian mengenai lisensi paten kami dengan RIM hingga mencapai kesepakatan ini, dan tetap mempertahankan kekuatan Nokia demi melindungi diferensiasi produk kami yang unik,” ujar Paul Melin, Chief Intellectual Properti Officer Nokia.

Keputusan ini, tambah Melin, menunjukkan bahwa paten milik Nokia diakui oleh industri dan memungkinkan mereka untuk menjaga kepentingan lisensi mereka dalam bisnis komunikasi mobile.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0