telset

RIM: BBM Masih Populer di Asia

Jakarta – Walaupun secara global pamor BlackBerry terus menurun, namun Research In Motion (RIM) masih bisa sedikit bernafas lega karena layanan BlackBerry Messenger (BBM) yang menjadi andalan di perangkat BlackBerry masih cukup populer di kawasan Asia.

Layanan BBM harus mulai turun pamor sejak munculnya aplikasi instan messaging lain seperti Whatsapp ataupun Line. Namun ternyata penurunan itu tidak terjadi di semua kawasan. Pihak RIM menyatakan BBM masih memiliki potensi di wilayah Asia.

Pada acara BlackBerry Jam Asia yang dilaksanakan di Bangkok, pihak RIM mengumumkan data statistik pengguna layanan BBM. Data tersebut menunjukan ada lebih dari 60 juta pelanggan BBM aktif dan 28 juta memanfaatkan fasilitas grup, dimana sebagian besar berasal dari negara di Asia.

Selain itu, tercatat setiap harinya ada milyaran pertukaran pesan yang terkirim lewat BBM dari seluruh pengguna BlackBerry. Demikian yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Jumat (30/11).

Indonesia menjadi salah satu negara yang memberikan kontribusi terbesar terhadap masa depan BBM, karena keberadaan BlackBerry yang masih populer di Indonesia. Apa lagi dengan jumlah penduduk terbesar keempat yang akan membantu mendorong posisi BlackBerry.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0