Home NEWS INTERNET Rilis Oktober, Ini Harga Smart Home Hub Terbaru Google?

Rilis Oktober, Ini Harga Smart Home Hub Terbaru Google?

Telset.id, Jakarta –  Pada tanggal 9 Oktober nanti, Google akan mengumumkan produk baru buatan mereka. Menurut beberapa bocoran yang muncul di sejumlah situs teknologi, produk yang akan diluncurkan adalah kategori Smart Home Hub.

Seperti di laman MySmartPrice sempat mengatakan bahwa produk tersebut nantinya akan masuk dalam kategori Smart Home Hub. Sedangkan menurut laman Android Authority, harga Smart Home Hub tersebut berkisar pada USD 149.

Smart Home Hub ala Google tampaknya akan memiliki layar sebesar 7 inchi dan bentuknya mirip dengan Google Home Max dan Google Home Mini. Beratnya juga sekitar 480 gram dengan bantuan fitur Google Asisstant.

Sayangnya, seperti dilansir Engadget, Kamis (19/9/2018), fitur tersebut tidak memiliki kamera depan dan lebar layarnya dianggap terlalu kecil.

Selain itu belum ada bocoran terkait fitur apa saja yang ada di Smart Home Hub Google nantinya. Pasalnya, Google telah lama membuat Google Home, Google Home Mini dan juga Google Home Max.

Baca juga: Amazon akan Rilis 8 Produk Baru Alexa Tahun Ini 

Soal harga tampaknya pihak Google ingin bersaing dengan perangkat rumah pintar lainnya, seperti Amazon Echo Dot, Smart Display Lenovo, dan juga  JBL Link View.

Jika Smart Home Hub dibandrol dengan harga USD 149, maka harganya akan lebih murah ketimbang Smart Display Lenovo yang dibanderol USD 199, atau JBL Link View yang dipatok pada harga 250 dollar.

Google sendiri telah merilis produk Smart Home Max pada Oktober 2017 lalu dan tersedia di pasaran pada bulan Desember dengan kisaran harga USD 399.

Baca juga: Google Pixel 3 Bakal Hadir dalam Tiga Warna 

Jika kabar ini terbukti akurat, maka kemunculan Smart Home Hub terbaru Google tampaknya akan mendahului peluncuran 8 produk Alexa terbaru milik Amazon.

Amazon sebelumnya berencana akan merilis 8 perangkat rumah pintar pada akhir tahun ini. Menurut kabar yang beredar produk baru yang siap diluncurkan ini akan berbentuk Microwave dan seperangkat audio di mobil yang bisa dikendalikan dengan suara manusia.

Dilansir The Verge pada Senin (17/9/2018), pihak Amazon akan merinci perangkat pintar yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat ini. [NM/HBS]

Sumber: Engadget 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here