telset

Review K-Touch A 2619

K-Touch A2619 hadir dengan desain candy bar dan berlayar besar. Kualitas ponsel secara keseluruhan pun terbilang lumayan. K-Touch memproduksi ponsel baru dengan mengusung konsep dual sim card. Keunggulan dari ponsel besutan vendor lokal ini adalah speaker besar berkekuatan 105 desibel yang mengeluarkan suara menggelegar. Melihat harganya, ponsel ini dibanderol cukup mahal dibandingkan ponsel sekelasnya dengan desain yang sama.

Spesifikasi :

Harga : Rp 449.000

Screen QVGA 2,4 inci TFT 65.000 Colors

Dimension 116 x 49 x 16 mm

Storage Slot Micro SD up to 16 GB

Connectivity Dual ON GSM,GPRS A2DP, USB port

Camera Mp3, FM Radio, WAV,audio player

System MTK 6225

 

Desain

Pada sisi kiri ponsel tak ada tombol maupun port yang tersedia. Di balik casing, terdapat baterai berkapasitas 1800 mAh. Jika baterai dilepas  maka akan terlihat slot dua sim card dan satu slot micro SD. Kamera yang tersedia di punggung ponsel belum dilengkapi flash. Agak ke bawah tersedia speaker sebagai media output audio. Bagian atas tersedia port 3.5 mm untuk menghubungkan handsfree. Serta bolongan kecil untuk mengaitkan gantungan ponsel. Tersedia juga tombol untuk membuka casing. Pada sisi kanan ponsel tak ditemukan tombol apa pun selain sebuah port untuk menghubungkan charger. Bagian muka layar terdiri dari numeric keypad dan layar berukuran 2,4 inci.

 

User Interface

Dalam hal tampilan menu pada ponsel ini sebenarnya mirip seperti kebanyakan ponsel dengan sistem MTK candy bar yang sudah banyak beredar di pasaran. Sederhana dan minim fitur akses ke sub menu. Menu tersebut ditampilkan pada layar yang berukuran lumayan 2,4 inci. Jangan heran pula bila Anda mengalami perasaan dejavu saat melihat bentuk icon yang tersaji, karena hal tersebut sudah jamak terjadi pada tiap ponsel lokal/ China. Nilai positifnya, tentu saja Anda tidak perlu repot lagi untuk beradaptasi dengan ponsel ini. Apalagi bila sebelumnya terbiasa menggunakan ponsel dengan OS lebih rumit seperti Android atau iOS. Saat layar pada posisi homescreen, Anda dapat memantau penerimaan sinyal dua sim card yang terpasang. Logo operator akan tersedia pada bagian tengah homescreen. Tidak ketinggalan penunjuk waktu jam dan kalender yang bisa di-setting secara manual. Ponsel music ini hadir dengan cukup elegan berbalut warna senada antara bagian depan dan belakang. Begitu juga untuk warna jenis lainnya yaitu merah dan putih.

Camera

Meski teritung bagus untuk output suara, tapi K-Touch memiliki fitur kamera yang sederhana saja. K-Touch hanya membenamkan kemampuan resolusi 640 x 480 pixels setingkat VGA pada ponsel A 2619 ini. Dampaknya tentu saja pada gambar hasil kamera yang tidak seindah dan seterang ponsel lokal sejenis yang sudah mulai membenamkan kamera 2 MP. Apalagi  kamera ini tidak juga menaruh lampu flash sebagai bantuan penerangan. Hanya beberapa fitur tambahan diantaranya modus suasana dan efek kamera. Bagusnya Anda bisa merekam gambar bergerak dengan lensa kamera ini.

Camera Setting

¢ Image quality ( low, normal, high )

¢ Image size ( 80 x 60, 160×120, 320×240, 640 x 480)Image Settings

¢ Continous Shot (off,1-3-5)

¢ Waktu Tunda (Mati, 5 detik, 10 detik, 15 detik)

¢ Anti flicks 50 Hz, 60 Hz¢ Kontras ( low, medium, high)

¢ EV (+1,+2,+3,+4,-4,-3,-2, -1,-0)

¢ Suara kejut  (mati, suara 1 dan suara 2)

 

Communication

K-Touch  A2619 mengadalkan dua sim card GSM seperti kebanyakan ponsel lokal lain untuk dipakai berkomunikasi. Kedua sim card bebas digunakan untuk operator apa saja karena slot kartu tidaklah di-lock untuk jenis kartu tertentu. Sayang dua slot kartu tersebut baru bisa digunakan untuk frekuensi jaringan dual band ( 900/ 1800 MHZ). Selain bisa dipakai untuk berkomunikasi suara, Anda juga memodifiksi kebutuhan komunikasi lainnya seperti panggilan blacklist dan panggilan cepat. Untuk fitur pesan singkat, tersedia SMS bantuan diri dan juga pelacak maling. Sementara itu phonebook ponsel ini bisa dipakai untuk menyimpan nomor hingga 500 kontak menggunakan memori internal ponsel. Itu masih bisa ditambah dengan memori dari sim card dan memori eksternal tambahan pada ponsel.

How to Set Advenced Setting

¢ Dalam menu pengaturan panggilan juga bisa dilihat tampilan waktu panggilan dan pengingat waktu panggilan

¢ Menunggu panggilan, pengalihan panggilan, dan tolak panggilan di aktif atau non aktif dengan cara satu persatu di fitur masing-masing

¢ Untuk mengatur ID pemanggil, Anda dapat mengatur apakah ingin diatur jaringan atau disembunyikan

¢ Terdapat beberapa mode dan fungsi yang diatur pada aplikasi ini

¢ Kemudian pilih call center™ dengan icon headset dengan pena dan daun lalu pilih pengaturan panggilan

¢ Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah masuk ke halaman menu terlebih dulu

Connectivity

Memiliki banderol harga mahal, tidak serta merta membuat A2619 memiliki konektivitas yang handal. Mau dicari sampai lelahpun, Anda hanya bisa menemukan akses data setingkat GPRS saja. Jika hendak mengunduh aplikasi tambahan dari pihak ketiga, maka ada baiknya Anda pastikan bahwa aplikasi tersebut bisa berjalan lewat bahasa pemrograman Java seperti yang bisa dilakukan lewat ponsel ini. Selain itu K-Touch masih menyematkan Bluetooth dan port USB yang dapat disambungkan dengan perangkat PC atau laptop tanpa harus men-setting terlebih dulu. Pengunaan Bluetooh pada ponsel ini juga bisa menjadi media agar ponsel dapat terhubung dengan ponsel lain. Sedangkan untuk urusan koneksi jalur suara bisa dipakai jack audio 3.5mm, yang dapat dipadankan dengan speaker eksternal.

How To Connect USB

¢ Bila kabel USB bawaan hilang, maka manfaatkan saja kabel lain yang mirip

¢ Lewat port USB, Anda juga bisa mengisi ulang baterai pada ponsel

¢ Jenis port USB yang dipakai adalah jenis universal 2.0

¢ Temukan port terbesar, kemudian pasang kabel bawaan dan sambungkan ke perangkat lain yakni PC atau laptop

¢ Port USB ada di sisi kanan ponsel

¢ Pertama tentu dapat kabel USB dan temukan port mencoloknya

 

Multimedia

Dengan layar 2,4 inci yang  cukup luas, A2619 memberikan tampilan yang memuaskan dan cukup menarik untuk mengoperasikan menu. Music dan video player jadi kebutuhan standar yang dipenuhi oleh K-Touch pada ponsel candybar ini. Jenis format  file yang bisa dijalankan pada media player ponsel antara lain MP3 dan 3gp. Sayang keterbatasan fitur tambahan pada media player, membuat keasyikan menikmati sajian multimedia jadi tidak maksimal. Tapi jangan khawatir karena nilai kurang pada perangkat lunak bisa langsung terobati bila melihat pada apa yang dilakukan K-Touch untuk output suara ponsel. Ya, berkat ketersediaan speaker besar di bagian belakang ponsel, membuat output suara yang dihasilkan menjadi luar biasa. Paling tidak untuk ukuran ponsel lokal yang kadang pelit fitur berkualitas. Tak lupa satu fitur radio FM yang kadang dilupakan dapat pula dirasakan lewat ponsel ini. Sayangnya FM radio belum dilengkapi fitur merekam. Padahal kemampuan tersebut terasa krusial bagi mereka yang gemar menyimak siaran radio.

How To Set Channel Radio

¢ Untuk loudspeaker (mati/hidup)

¢ Anda juga bisa  masuk dimenu pengaturan lalu main latar belakang (mati/hidup)

¢ Pilih cari otomatis atau manual, setelah ketemu satu frekuensi radio save dan beri nama di daftar saluran. Tersedia 29 channel untuk menyimpan

¢ Dari menu multimedia, pilih FM radio

 

System

Kebanyakan ponsel lokal yang beredar menggunakan cipset MTK. Begitu juga dengan ponsel A2619 kreasi K-Touch ini. Ponsel yang dilengkapi dengan speaker besar untuk mendengarkan musik ini mengusung MTK 6225. Sistem yang tidak buruk memang, hanya saja belum semantap seri ponsel lokal lain yang berkemampuan 3G dengan mengandalkan OS Android. Namun disatu sisi hal tersebut terasa wajar, karena ponsel ini ditunjukan untuk kelas entry level atau low end. Tapi jika dibanding dengan ponsel lokal sekelasnya, A2619 jelas tidak kalah bahkan bisa diadu kemampuan musikalnya.

Dari sekian banyak fitur yang menyertai, alah satu fitur yang ditanam dalam ponsel ini adalah sistem keamanan. Dimana  Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut untuk melindungi data ponsel atau mendeteksi keberadaan ponsel Anda bila satu waktu hilang dicuri atau jatuh tak terduga. Kemampuan keamanan itu bisa berjalan melalui pesan yang dikirim ponsel secara otomatis kepada rekan atau keluarga, saat berpindah tangan atau hilang. Lakukan pengaturan untuk terlebih dahulu agar fitur bisa bekerja maksimal.

Application

Sedikit sekali aplikasi bawaan yang dibenamkan pada ponsel ini. Tampaknya karena keterbatasan memori data penyimpanan internal. Kekurangan aplikasi lain yang terasa mencolok pada ponsel adalah tidak tersedianya fitur Messenger, Facebook dan lainnya. Padahal aplikasi tersebut amat digandrungi para pengguna ponsel sekarang ini, sehingga ketiadaannya bisa menyurutkan potensi yang dimiliki satu ponsel. Dari semua yang ada, yang menjadi andalan ponsel ini kembali ke media player untuk musik. Apalagi lagi alasannya jika bukan karena adanya speaker besar yang bisa menghadirkan kebahagiaan. Sedangkan untuk game yang ditanamkan memang hanya ada satu pilihan. Tapi jangan khawatir, Anda dapat mengunduh game lewat Java.

{jcomments on}

1 KOMENTAR

  1. softonic pc games
    strategy games PC-free download fullversion
    flight simulator games for laptop
    Download games forr pc
    softonic games for pc
    Racing game download
    Computer games softonic
    fighting games download for pc
    Fighting with games ffor PC-free download
    Free download fighting games for computer
    download softonic for laptop
    windows 8.1 games download
    Activities for windows xp
    Games download free for computer
    29 card gae forr pc
    Cricket games free download for versxion thast is ful that is computer
    Download free cricket games for computer
    Fighting games
    flight simulator game for pc
    softonic activities for windows 7
    windows xp PC-games
    pc games for windows xp
    softsonic
    flight simulator games free download for Windows – 7
    monopoly game for computer
    softonic activities for Window – 7
    windows xp activities
    softonic games for laptop windows 7
    windows 8.1 games download free
    fighting games download
    Get multiplayer games
    fighting gasmes for PC-free download for Windows – 7
    flight simulator games download free
    9apps for pc windows 7
    combat games
    Get flight simulator
    java games for laptop
    softonic activities download free for computer windows 7
    softtonic
    fighting games download free for laptop
    combat games for computer
    Android
    Computer games forr windows8
    flight simulation games for computer
    Download monopoly for computer
    softonic games for windows 7
    java pc games
    fighting activities for ppc fre download for windows 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0