NEWS

Resmi! Ponsel Legendaris Nokia 3310 Terlahir Kembali

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id, Jakarta – Akhirnya, ponsel legendaris Nokia 3310 dilahirkan kembali oleh HMD Global selaku “rumah baru” bagi perusahaan ponsel asal Finlandia, Nokia di MWC 2017. Dengan bentuk yang terlihat lebih modern dan pilihan warna yang eye-catching.

Tapi sebagai penggemar Nokia apalagi penggemar Nokia 3310 versi lawas, apakah Anda merasa ada hal yang terlihat sedikit aneh pada diri Nokia 3310 versi modern? Ya, jika melihat body-nya yang dibalut bahan dasar plastik itu, Nokia 3310 tampak sedikit “gendut” di bagian bawahnya jika dilihat dari depan. Namun ketika dilihat dari samping, Nokia 3310 lebih ramping dari pendahulunya.

Tapi yang paling mencolok pada ponsel dengan ukuran dimensi 115.6 x 51 x 12.8 mm tersebut adalah, tombol navigasi yang ikonik pada Nokia 3310 diubah menjadi keypad biasa berbentuk kotak yang diapit dengan dua tombol di sisi kanan dan kiri yang bertugas sebagai tombol keluar atau akhiri panggilan dan juga tombol terima panggilan.

Meski begitu, masih ada sisi baik dari ponsel versi modern ini yakni tombol-tombol membulat dengan gaya retro yang masih dipertahankan Nokia pada ponsel dengan harga Rp 600 ribuan tersebut. Sudah dulu bahan desainnya, sekarang kita pindah ke bagian spesifikasinya.

Nah ponsel yang “berani-beraninya” bersaing diantara ramainya smartphone berbasis Android, iOS, Microsoft dan lainnya ini membawa layar QVGA berukuran 2.4 inch. Untuk mesin utamanya, namanya juga feature phone, maka jangan terlalu berharap banyak pada Nokia 3310 karena hanya memiliki memori internal 16MB saja yang bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB serta adanya sistem operasi Nokia Series 30+ yang mirip seperti Nokia 150.

Yang paling menonjol dari Nokia 3310 versi modern adalah tentu saja baterainya yang tahan lama. Nokia mengklaim jika baterai berkapasitas 1,200 mAh tersebut mampu bertahan hingga 31 hari (standby) dan juga bisa digunakan untuk menelpon hampir seharian penuh (22,1 jam). Selain itu juga, ponsel ini membawa game legendaris yakni Snake dengan berbagai peningkatan pada sisi grafis, gameplay dan lainnya.

HMD Global juga tak melupakan sisi multimedia pada Nokia 3310 karena terdapat juga kamera berukuran 2MP yang sudah dilengkapi dengan adanya LED Flash. Selain itu juga Nokia 3310 sudah mendukung MP3 dan FM Radio. Jadi untuk masalah hiburan, selain adanya game Snake, penggunanya masih bisa mendengarkan musik atau sekedar berfoto.

Satu lagi, terdapat empat pilihan warna untuk Nokia 3310 yakni Warm Red, Dark Blue, Yellow dan Grey. Sekarang tugas Anda adalah berharap agar Nokia 3310 versi modern ini hadir di Indonesia. (FHP)

Leave a Comment
Muhammad Faisal Hadi Putra