Resmi Masuk Indonesia, Lumia 520 Bidik Segmen Anak Muda

Nokia Lumia 520
Nokia Lumia 520

Jakarta – Jajaran seri Lumia kini semakin lengkap dengan hadirnya Lumia 520, smartphone Windows Phone 8 dengan harga yang terjangkau. Dalam peluncurannya, Nokia menggandeng operator seluler Telkomsel.

Nama Lumia sudah sangat lekat dengan smartphone Nokia berbasis Windows Phone. Tidak hanya menyasar kalangan atas yang berkantong tebal, Nokia kini juga menyasar segmen pemula kelas menengah lewat seri terbarunya ini dengan harga yang relatif terjangkau.

Lumia 520 dilengkapi dengan layar seluas 4 inch dengan teknologi supersensitif yang mampu merespon setiap sentuhan dengan baik meskipun menggunakan kuku, ujung pulpen, maupun sarung tangan. Tubuh bagian belakang Lumia 520 dibuat sedikit “gendut” namun tetap nyaman ketika digenggam.

“Kami menyebutnya dengan pillow design karena sisi belakangnya yang menyerupai bantal,” jelas Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, saat peluncuran Lumia 520 di Jakarta, Jumat (3/5).

Kehadiran Lumia 520 dilengkapi dengan aplikasi yang sudah terinstal seperti Blue Bird, Lewat Mana.com, Kompas, WhatsApp, Line, WeChat, Tumblr, dan Foursquare, untuk memenuhi kebutuhan para anak muda yang menjadi target pengguna.

Meskipun ditargetkan untuk kalangan anak muda yang juga menjadi segmen ponsel ASHA, namun William Hamilton-Whyte, President Director Nokia Indonesia, menegaskan Lumia 520 merupakan smartphone yang berbeda dari seri ASHA, karena layarnya yang lebih luas, kamera yang lebih berkualitas, dan sistem operasi yang digunakan.

Lumia 520 seperti berada di batas antara kelas Lumia dan seri ASHA yang ada di bawahnya. “Pengguna bisa mendapatkan pengalaman seperti menggunakan smartphone Lumia di kelas high-end namun dengan harga low-end,” ujar Hamilton.

Seperti seri Lumia sebelumnya yang hadir dengan balutan warna yang ceria, Lumia 520 juga hadir dengan berbagai pilihan warna seperti kuning, biru, merah, putih, dan hitam. Satu unit Lumia 520 akan dijual dengan harga Rp 1,975 ribu.

Khusus bagi pelanggan Telkomsel yang memesan Lumia 520 layanan pre-order akan mendapatkan tawaran harga khusus dengan benefit yang menarik. Satu unit Lumia 520 akan dijual dengan harga Rp 1,499 ribu ditambah dengan paket data gratis, airtime, paket SMS untuk tiga bulan, dan program cicilan 6 bulan dengan bunga 0 persen. Program ini berlaku sejak 3 Mei sampai 10 Mei 2013.[LKH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0