Resmi! HTC 10 Dibekali Kamera Depan dengan OIS

Telset.id, Jakarta – Dibandingkan para pesaingnya, HTC paling telat merilis smartphone flagship terbaru mereka. Meski begitu, HTC 10 yang baru saja diluncurkan tidak menebar ancaman bagi para rivalnya yang sudah lebih dulu melenggang.

Hari ini HTC punya hajatan karena baru mengumumkan smartphone flagship teranyarnya, HTC 10. Seperti informasi yang telah banyak ditulis sebelum peluncuran, HTC 10 mengusung fitur kamera sebagai senjata utama untuk bersaing dengan para pesaingnya.

HTC 10 digadang-gadang memiliki fitur kamera dengan kualitas jempolan. Secara teknologi, HTC sebenarnya masih mengandalkan teknologi kamera ganda lewat fitur UltraPixel. Namun kali ini HTC memberikan peningkatan pada sensornya menjadi 12 MP.

HCT juga memperbesar ukuran pixel menjadi 1,55um, dengan bukaan lensa f/1.8 dan dilengkapi teknologi OIS. HTC mengklaim kamera yang disematkan pada smartphone barunya ini mampu memotret foto RAW 12-bit, merekam video 4K atau 2160p, dan dilengkapi audio berkualitas Hi-Res.

Tak hanya kamera belakang yang ditingkatkan, karena untuk pertama kalinya kamera depan menggunakan teknologi optical image stabilization (OIS). Kamera depan ini memiliki sensor 5MP, dengan ukuran pixel sebesar 1,34um dan bukaan lensa f/1.8.

Selain kamera, HTC juga mengandalkan kualitas suara audio yang jernih karena memakai teknologi BoomSound. Dua pasang speaker bukan lagi sebagai speaker stereo (L/R), tapi sebagai tweeter untuk frekuensi tinggi dan woofer untuk frekuensi rendah.

Desain HTC 10 merupakan pengembangan dari desain One A9, yang pada dasarnya masih mengacu pada desai HTC One. Anda dapat melihat kemiripan pada tombol back kapasitif dan App switcher (kecuali kali ini HTC tidak menghilangkan tombol ketiga) dan terutama di bagian belakang.

HTC 10 memiliki layar 5.2 inci dengan resolusi QHD (1.440 x 2,560px), Super LCD 5 dengan sisi melengkung dan dibalut pelindung Gorilla Glass. Smartphone ini disokong prosesor Snapdragon 820, 4GB RAM, memori internal 32GB/64GB.

Smartphone yang sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow ini dibekali baterai 3000mAh dengan dukungan teknologi QuickCharge yang dapat terisi sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here