Masuk Indonesia, Samsung Pay Gandeng DANA dan GoPay

Telset.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kolaborasi Samsung Pay dengan layanan uang elektronik DANA dan GoPay. Kolaborasi tersebut juga menandakan hadirnya sistem pembayaran digital besutan Samsung itu di Indonesia.

Menurut IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, Samsung Pay akan menyediakan akses cepat ke layanan DANA dan GoPay. Nantinya masyarakat cukup membuka Samsung Pay saja untuk melakukan transaksi digital.

{Baca juga: Pengguna Samsung Pay Sudah Melebihi 1 Juta Orang}

“Kami meresmikan kolaborasi Samsung Pay dengan Dana dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik menikmati kemudahan Swipe Up dan Pay saat bertransaksi,” kata Bernard di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Head of IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, menjelaskan bahwa kemudahan sistem pembayaran ini dapat dilakukan dengan dua cara.

Pertama dengan menggeser dari bagian bawah layar. Setelah dibuka maka pengguna bisa memilih layanan uang elektronik apa yang ingin dipakai

“Jadi, pengguna tinggal swipe dari bawah layar. Ini bisa dilakukan baik dalam keadaan terkunci maupun tidak. Setelah itu, pengguna tinggal memilih layanan dompet digital yang ingin dipakai bertransaksi,” ucap Denny.

Cara kedua adalah dengan mengakses dari kamera. Caranya pengguna dapat memindai QR Code yang tersedia dan kembali dapat memilih aplikasi apa yang mereka ingin gunakan.

“Pengguna memindai QR code yang tersedia. Setelah itu pengguna akan diarahkan ke aplikasi dan memiliki dompet digital yang diinginkan,” tambah Denny.

Saat ini aplikasi pembayaran digital buatan Samsung ini sudah terdapat di seri Samsung Galaxy A series terbaru dan Galaxy Note 10.

Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dapat mengunduhnya melalui Google Playstore ataupun Galaxy Store.

{Baca juga: Ini Perbedaan Utama Apple Pay, Android Pay dan Samsung Pay}

Kemudian untuk saat ini baru layanan DANA saja yang tersedia. Pasalnya GoPay baru akan hadir di layanan uang digital Samsung ini pada tahun 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here