telset

Regulator Uni Eropa Prihatin Kisruh Soal Hak Paten

Brussel – Regulator Uni Eropa masih menyelidiki kisruh paten yang terjadi antara Apple dan Samsung. Regulator itu merasa prihatin atas kisruh berkepanjangan di ranah produsen ponsel.

Kisruh paten yang digunakan pada perangkat ponsel dan komputer tablet menjadi sorotan pemberitaan sejak beberapa bulan belakangan. Regulator di wilayah Uni Eropa dan Amerika Serikat menjadi lembaga yang lumayan direpotkan oleh pertengkaran antara beberapa perusahaan yang memperebutkan pasar tersebut.

Samsung dan Apple menjadi perusahaan yang paling sering bersengketa. Kedua perusahaan tersebut telah melakukan perang hukum di 10 negara dengan lebih dari 20 kasus di ranah smartphone dan tablet PC.

Regulator Uni Eropa menyatakan merasa prihatin dengan adanya persengkataan hukum yang semakin sering terjadi diantara para vendor secara terus menerus itu. Pengambil kebijakan hukum Uni Eropa menilai seharusnya ada pembatas tiap paten yang bisa digunakan oleh perusahaan lain yang sedang bersaing. Demikian bunyi pernyataan lembaga tersebut yang dilansir Reuters, Selasa (22/11).

Lembaga hukum itu menganggap hak kekayaan intelektual bisa dipergunakan dengan adil. Berbagai kasus yang terjadi sekarang dianggapnya hanya sebagai penambah isi dari pundit-pundi uang perusahaan yang didapatnya dari lawan mereka dengan larangan hukum.[dny/hbs] {jcomments on}

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0