Rayakan Hari Perempuan, Apple Siapkan Program Spesial

Telset.id, Jakarta – Hari Perempuan se-Dunia atau International Women’s Day akan diperingati pada 8 Maret mendatang. Sebagai perusahaan teknologi, Apple berencana akan menghadirkan sesuatu yang spesial di Hari Perempuan. Maklum, petinggi Apple banyak yang berjenis kelamin perempuan.

Merayakan International Women’s Day, Apple bakal menyuguhkan beberapa hal spesial, unik, dan kreatif. Bahkan, seperti dilansir Apple Insider, program tersebut akan berlangsung sepanjang Maret 2019.

Apple bekerja sama dengan komunitas Girls Who Code. Apple dan Girls Who Code bakal mendukung pembelajaran pemrograman kepada pelajar perempuan di Amerika Serikat.

Kurikulum yang digunakan adalah Everyone Can Code. Sekitar 90.000 perempuan Girls Who Code di 50 negara bagian bisa mengikutinya.

Nantinya, mereka belajar menggunakan Swift sebagai bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi di App Store. Pelatihan bahasa pemrograman juga akan diberikan kepada pimpinan di setiap klub untuk membantu anggota komunitas mendapatkan kemudahan belajar.

Dikutip Telset.id, Jumat (1/3/2019), dalam kerja sama itu, Apple dibantu oleh Malala Fund, National Center for Women, dan Information Technology.

“Apple sangat bersemangat mewujudkan program pemberdayaan perempuan,” kata Lisa Jackson, seorang petinggi Apple.

Tak cukup, Apple akan pula mengadakan acara Today at Apple di beberapa Apple Store pilihan dengan tema “Made By Women”. Acara bakal terbagi menjadi 60 sesi. Semuanya akan diisi oleh perempuan dengan berbagai latar belakang, semisal musisi dan fotografer.

Sesi “Made By Women” akan diadakan di Singapura, Kyoto, Hong Kong, London, Milan, Paris, Dubai, San Francisco, Chicago, New York, dan Los Angeles. Terakhir, sepanjang Maret tahun ini, Apple akan menghadirkan katalog App of the Day di App Store maupun Apple Music. [SN/HBS]

Sumber: Apple Insider

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI