Rapat dengan DPR, Menkominfo Johnny Salah Sebut Komisi

Telset.id, Jakarta – Ada insiden menarik saat Menkominfo Johnny G. Plate melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 1 DPR RI di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, pada Selasa (05/11/2019). Johnny berkali-kali salah menyebut Komisi 11.

Salah sebut komisi tidak hanya sekali dilakukan Menkominfo. Sekurangnya, Johnny melakukan kesalahan penyebutan nama Komisi 1 sebagai Komisi 11 sebanyak dua kali.

{Baca juga: RUU PDP Dikembalikan, Menkominfo akan Diskusi dengan DPR}

Salah penyebutan pertama kali dilakukan Johnny saat mengucapkan tugas fungsi Kominfo. Dalam pemaparannya dia salah menyebut Komisi 1 sebagai Komisi 11.

“Sesuai dengan namanya, Kementerian Kominfo portofolio tugasnya terdiri dari dua bagian yang utama seperti yang anggota Komisi 11 ketahui, diantaranya adalah…,” ujar Menkominfo Johnny saat RDP dengan Komisi 1 DPR RI di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (05/11/2019),

Kesalahan penyebutan itu langsung direspon oleh Ketua Komisi 1 Meutya Hafid. Dia mengoreksi ucapan Menkominfo dengan mengatakan bahwa mereka adalah Komisi 1 bukan dari Komisi 11.

“Ini Komisi 1 pak, bukan Komisi 11,” ujar Meutya yang merupakan politisi dari Partai Golkar itu.

Johnny pun meminta maaf atas kesalahannya. Dengan gaya bercanda, Johnny berdalih jika dirinya masih mengenang masa-masa menjadi anggota DPR RI Komisi 11 periode 2014 sampai 2019 lalu.

“Maaf, saya masih teringat habitat saya sebelumnya di Komisi 11. Saking hebatnya Komisi 11 di Komisi 1 pun masih kita sebutkan Komisi 11,” ujar Menkominfo.

Walaupun begitu, dia tetap mengulangi kesalahannya. Ketika ia meminta DPR dapat menjadi mitra strategis Kominfo dalam tugasnya menjadi Government Public Relation, Johnny kembali salah sebut Komisi 1 menjadi Komisi 11.

“Kementerian Kominfo sangat berharap untuk dapat dilakukan kerjasama yang produktif antara Kementerian Kominfo dan institusi yang ada, bersama-sama Komisi 11. Maaf, lagi-lagi. Ini penyakit Komisi 11 masih ada juga rupanya. Bersama-sama dengan Komisi 1 yang terhormat,” tambahnya.

{Baca juga: Menkominfo Soal Smart City: Ada Fulus Semuanya Beres}

Meutya Hafid pun kembali mengingatkan Johnny atas kesalahan tersebut. Meutya berharap agar Johnny tidak lagi salah ucap komisi dalam rapat hari ini.

“Jadi pak menteri, kita highlight semangatnya sudah betul ada kerja sama tapi komisinya jangan salah,” tegas Meutya. [NM/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -