Ragam Teknologi Smart City Dipamerkan di Taiwan Excellence 2021

Telset.id, Jakarta – Taiwan Excellence 2021 memamerkan beragam perangkat dan teknologi baru yang inovatif untuk ekosistem smart city. Empat perangkat pintar baru diperkenalkan dan siap untuk digunakan.

Empat perusahaan ternama asal Taiwan memamerkan perangkat pintar untuk untuk melengkapi kebutuhan terhadap smart city. Seperti Visualizer dari AVer untuk kegiatan belajar dan mengajar jarak jauh, perekam video jaringan seluler dari EverFocus, Komputer AI untuk industri dari iBASE, dan pencatat data nirkabel 4G dari EMS.

Berbagai teknologi canggih yang dipamerkan ini siap diadaptasi untuk mewujudkan konsep smart city di beragam sektor.

Teknologi Smart City Canggih di Taiwan Excellence 2021

Teknolosi smart city Taiwan Excellence
AVer Vision M5

Salah satu perusahaan yang mengikuti gelaran Taiwan Excellence Smart City kali ini adalah pencipta solusi teknologi pendidikan, AVer.

Perusahaan yang berdiri sejak 2008 ini akan memperkenalkan AVerVision M5, sebuah perangkat berteknologi USB Distance Learning Visualizer yang siap memfasilitasi kegiatan belajar & mengajar menjadi lebih menarik.

Teknologi smart city ini juga mempermudah terciptanya interaksi antar siswa, baik di dalam kelas maupun secara jarak jauh di semua jenis lingkungan pembelajaran campuran.

{Baca Juga: Taiwan Excellence Pamerkan Solusi AI dan Cyber Security Terbaru}

Setiap aspek AVerVision M5 dioptimalkan untuk pembelajaran jarak jauh. Beratnya hanya 0,78 kg dan dilengkapi dengan lengan mekanis yang dapat dilipat menjadi bentuk yang sangat tipis, sehingga mudah untuk bergerak di sekitar ruang kelas atau dibawa kemana saja.

Alat ini memiliki fitur USB plug-and-play sehingga memungkinkan pengajar memulai kuliah online secara efisien serta dapat memperbesar materi atau detail penting di kelas tanpa kehilangan perhatian siswa.

Perusahaan lainnya yang turut memamerkan teknologi smart city adalah EverFocus yang juga tidak kalah menarik.

Perusahaan ini adalah penyedia solusi sistem Vision and Security, yang memperkenalkan produk komputer industri andalannya yakni, eIVP-KBU-IV-V0004 atau eIVP5600.

{Baca Juga: Robot AI Jadi Andalan Cegah Penularan Corona}

Produk ini telah disertifikasi oleh Microsoft Azure dan memenangkan penghargaan Taiwan Excellence 2020. eIVP5600 sendiri merupakan produk NVR industri tanpa kipas yang ikonik dari EverFocus.

Perangkat ini telah memiliki prosesor Intel Core i3/i5/i7 built-in dan modul inti Intel Movidius AI, yang mendukung AI dan memberikan kinerja komputasi yang tinggi.

iBase juga tak ketinggalan memamerkan Embedded Systems dan PC panel industri. Mereka memperkenalkan sistem komputer rel kereta api MPT-1000R (bersertifikasi EN50155) dan PC panel tipe bar MRD-286 28,6” yang cocok untuk digunakan di transportasi pintar.

{Baca Juga: Robot Sinar UVC Ini Bisa Mendisinfeksi Gudang dari Corona}

Perangkat dengan teknologi smart city terakhir hadir dari Energy Management System (EMS). Perusahaan ini memperkenalkan pengukur air digital EMS IOT dengan kemampuannya dalam memaksimalkan teknologi edge computing, termasuk deteksi kebocoran air, pencatat harian/bulanan, data arus balik, dan smart events functions.

Diharapkan dengan hadirnya teknologi ini para pelaku industri di Indonesia maupun Taiwan dapat saling mendapatkan keuntungan dari perkembangan bakat dan teknologi satu sama lain guna mewujudkan konsep smart city. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI