telset

Qualcomm Umumkan Prosesor S4 Play Quadcore Terbaru

Jakarta – Tak lama lagi pengguna smartphone entry level dengan harga terjangkau sudah bisa merasakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4. Prosesor ini bisa menghadirkan bandwidth yang tinggi, resolusi layar yang lebih besar, video HD serta performa yang lebih baik.

Line up prosesor terbaru dari Qualcomm ini juga mendukung dual SIM. Prosesor yang memilki code name MSM8x25Q ini hadir dalam dua varian. Pertama adalah Snapdragon S4 Play MSM8625Q dan Snapdragon S4 Play MSM8225Q. Kedua varian tersebut memiliki perbedaan yang mendasar.

“Untuk prosesor Snapdragon S4 Play MSM8625Q sudah bisa menghadirkan modem multimode terintegrasi Qualcomm UMTS/CDMA. Sementara itu untuk Snapdragon S4 Play MSM8225Q memiliki modem UMTS yang terintegrasi,” ujar Ben Siagian, Country Manager Qualcomm Indonesia saat memperkenalkan prosesor baru itu di Jakarta, Selasa (13/11).

Tak hanya kedua prosesor yang menjadi andalan Qualcomm, Ben juga memperkenalkan Snapdragos S4 Plus MSM8930. Dimana kelebihan prosesor ini mampu mendukung operator UMTS, CDMA, TD-CDMA. Prosesor ini akan ditargetkan bagi smartphone kelas menengah.

Di pengenalan prosesor terbaru ini, Qualcomm juga meluncurkan Qualcomm Reference Design. Yakni sebuah platform pengembangan handset yang komprehensif dan program ekosistem bagi pihak ketiga.

Saat ini sudah ada lebih dari 50 produk berbasis QRD yang sudah diluncurkan dengan kerja sama lebih dari 40 OEM dan ada 100 desain smartphone yang sedang diproses termasuk prosesor Snapdragon S4 Play dan Snapdragon S4 Plus.

Ben mengharapkan, di kuartal pertama 2013 nanti, para pengguna sudah bisa merasakan sensasi dari teknologi terbaru milik Qualcomm tersebut. [tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0