telset
spot_img

Qualcomm Perkenalkan Prosesor Quad-Core Terbaru

Jakarta – Produsen chipset mobile, Qualcomm Technologie Inc kembali memperkenalkan dua prosesor terbarunya dari keluarga Snapdragon S4 dengan nama MSM8226 dan MSM8626, yang diklaim mampu menghemat penggunaan baterai smartphone.

Dua prosesor yang dikeluarkan Qualcomm ini, merupakan generasi baru dari jajaran quad-core yang terintegrasi dengan GPU Adreno 305. Mampu menangkap gambar kualitas full HD 1080p dan playback, dengan kamera sebesar 13MP.

MSM8226 dan MSM8626 dibangun dengan menggunakan node teknologi 28nm, sekaligus sudah mendukung multi SIM card, dual SIM, dual standby.  Chipset ini juga sudah terintegrasi dengan WTR2605, sebagai tranceiver radio yang dapat meningkat kan performa GPS.

Seperti dilansir newswire, Kamis (06/11), kedua chipset yang dikeluarkan oleh Qualcomm, MSM8226 dan MSM8626 merupakan generasi quad core terbaru yang mampu menghemat pemakaian baterai ponsel hingga 40 sampai 60 persen.

“Untuk perluasan pasar,  kami hadirkan Snapdragon S4 dengan versi terbaru yang mampu memberikan kinerja yang optimal, tetapi mengkonsumsi daya rendah yang cocok dipasangkan dengan smartphone,” jelas Cristiano Amon, Wakil Presiden Ekseskutif dan Co-Presiden Produk mobile dan Komputasi Qualcomm Technologie Inc. Pada keterangan rilis dalam websitenya.

Setelah merilis dua prosesor terbaru ini, Qualcomm juga merencanakan akan memperkenalkan prosesor generasi terbarunya lagi yang berbasis Qualcomm Reference Design (QRD). Rencananya baru akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2013 nanti.[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0