telset

Qualcomm Bukukan Laba USD 4,12 Miliar di Q3

Jakarta – Massifnya pertumbuhan ponsel dan tablet membuat salah satu produsen chip terkemuka, Qualcomm untung besar. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut melaporkan berhasil mengeruk keuntungan sebesar USD 4.12 Miliar. Angka yang fantastis ditengah keterpurukan ekonomi dunia.

Angka yang berhasil dicetak, rupanya mengalami kenaikan 39 persen di kuartal yang sama tahun lalu. Selain itu, pada kuartal keempat ini, labanya diperkirakan terus merangkak naik 14 persen dibandingkan di kuartal ke tiga. Melihat pertumbuhan ini, CEO Qualcomm Paul E Jacobs, bisa tertawa puas

Saya sangat senang dengan kinerja kami tahun ini. Keuntungan yang kami raih tak lepas dari popularitas smartphone dan teknologi 3G, terutama di negara berkembang, ujar Jacobs, dilansir Engadget, Senin (7/11).

Perlu diketahui, sampai saat ini, pihak Qualcomm sendiri telah berhasil menjual 127 juta chip MSM pada kuarter ke 4. Tetapi jumlah tersebut masih harus diperdebatkan, karena para analis ekonomi memiliki pendapat yang berbeda.

Menurut para analis ekonomi, sebenarnya angka penjualan chip tidak sampai angka sebesar itu. Karena analis menghitung, hanya sekitar 125 juta unit yang sebenarnya sudah terjual.[tsn/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0