telset

Qualcomm Bangun Pusat R&D Chipset di Singapura

Jakarta – Demi melebarkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara, perusahaan yang berkutat dalam industri prosesor, Qualcomm Inc mengumumkan rencananya untuk mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Research & Development/R&D) Integrated Circuit (IC) Design and Engineering di Singapura.

Di sana, Qualcomm juga akan mengelola beberapa perencanaan dan pengembangan bisnis yang strategis divisi chipset perusahaan, yaitu Qualcomm CDMA Technologies.

Kami sangat senang dapat memperluas operasi kami di Singapura dengan membangun fasilitas R&D IC Design and Engineering bertaraf internasional, kata Jim Lederer, Executive Vice President and General Manager, Qualcomm CDMA Technologies, dalam keterangan resminya yang diterima Telsetnews, di Jakarta, Kamis (5/4).

Dijelaskan, fasilitas ini akan menghadirkan desain chipset bertenaga dan inovatif yang dapat terus meningkatkan pengalaman mobile konsumen. R&D IC Design and Engineering baru ini dibangun dengan tujuan untuk menyerap tenaga kerja berbakat dari Singapura dan kawasan sekitarnya.

Selain itu, fasilitas ini juga akan digunakan untuk mengembangkan berbagai solusi pendukung bagi desain perangkat keras dan lunak, serta memperkuat pusat uji coba produk Qualcomm yang sudah ada di Singapura.

Qualcomm memilih lokasi di Singapura dari pada Indonesia karena Negeri Jiran itu dinilai telah memegang peran strategis dalam pengembangan bisnis Qualcomm sejak tahun 2000, ketika perusahaan tersebut membangun pusat distribusi chipset di negara ini.

Pada tahun 2008, Qualcomm membangun pusat uji coba pertamanya di luar Amerika Serikat, yakni di Singapura. Hal inilah yang menjadikan Singapura sebagai pusat perkembangan Qualcomm di wilayah Asia Pasifik.[tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0