Qatar Telecom Bagikan Sembako Untuk Korban Merapi

Jakarta – Dalam rangka realisasi program CSR (corporate social responsibility), Qatar Telecom (Qtel) melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada 500 keluarga korban bencana Gunung Merapi. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 25 Mei 2011 lalu, dihadiri langsung oleh Direktur Qtel untuk bidang komunikasi dan hubungan masyarakat, Mr. Adel Al-Mutawa.

Paket sembako yang disumbangkan Qtel tidak kurang dari 8 ton bahan makanan berupa beras, gula, susu, makanan kaleng serta alat kebersihan. Penerima bantuan sembako adalah para pengungsi yang menghuni tempat penampung (shelter) di Ploso Kerep – Desa Wukirsari Sleman.

Program CSR yang bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana ini, rencananya akan dilakukan 6 tahap, sekali sebulan selama 6 bulan, dimulai bulan Mei ini. Jumlah paket setiap tahapan akan didistribusikan untuk 500 keluarga. Program ini diharapkan akan berjalan selama masa rekonstruksi sampai para pengungsi kembali ke rumah mereka yang hancur akibat meletusnya Gunung Merapi bulan Nopember tahun lalu.

Selain distribusi sembako, Qtel juga melakukan program-program sosial lainnya untuk meringankan derita para pengungsi.

Turut hadir dalam acara distribusi sembako ini, pejabat diplomatik dari Kedutaan Qatar di Indonesia Mr. Hasan As-Syaib, pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, Dinas Sosial dan pejabat kepolisian setempat.

Qatar Telecom merupakan perusahaan telekomunikasi yang beroperasi di 17 negara serta memiliki visi untuk menjadi 20 besar perusahaan telekomunikasi di dunia pada tahun 2020 dengan perluasan daerah operasi di Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tenggara. Saat ini, Qatar Telecom memiliki 65% saham di PT Indosat, salah satu perusahan telekomunikasi terbesar di Indonesia. (hz)

Previous articleIsu Tahanan Main Game Online Disanggah Pejabat Cina
Next articleKisruh Antara Samsung dan Apple Berlanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here