Baterai Jumbo Redmi 3 Kuat Berapa Lama?

Xiaomi Redmi 3 bodi metalTelset.id –  Setelah banyak rumornya bermunculan dalam sebulan terakhir, Xiaomi akhirnya merilis smartphone barunya Xiaomi Redmi 3. Salah satu fitur andalan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang jumbo, yakni 4.100mAh.

Salah satu upgrade terpenting di Redmi 3 adalah pemakaian baterai berkapasitas 4.100mAh. Kapasitas baterai di Redmi 3 ini bahkan lebih besar ketimbang baterai Redmi Note 3 yang menggunakan baterai 4.000mAh.

Nah, banyak yang penasaran sekuat apakah daya tahan baterai 4100mAh di Redmi 3. Menjawab pertanyaan itu, bos Xiaomi Lei Jun memberikan penjelasan tentang gambaran kemampuan baterai Redmi 3  di akun Weibo pribadinya..

Lei Jun memposting sebuah screenshot dari layar Redmi 3 yang memperlihatkan bahwa baterai ponsel masih bertahan di angka 94% setelah dalam kondisi idle selama 18 jam. Dan itu dilakukan saat koneksi 4G & WiFi sama-sama aktif.

Lei Jun juga mengklaim kalau baterai Redmi 3 bisa bertahan sampai 2-3 hari untuk pemakaian normal.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan full-metal body dengan menampilkan motif kotak-kotak pada bagian belakangnya sehingga membuatnya lebih cantik. Smartphone ini memiliki ukuran yang lebih ramping dari pendahulunya Redmi 2 dengan dimensi 139.3×69.6×8.5mm.

Untuk spesifikasi lainnya, Redmi 3 memiliki layar berukuran 5-inch HD (1280×720 pixels), chipset Qualcomm Snapdragon 616 octa-core processor, 2GB LPDDR3 RAM, 16GB expendable internal storage via microSD card dan dual-SIM support.

Sementara untuk sektor kameranya, Redmi 3 dilengkapi kamera belakang 13MP dengan Phase Detection Autofocus (PDAF), kamera depan 5MP, dan dilengkapi konektivitas 4G LTE dengan MIUI 7.

Redmi 3 akan tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, silver, dan gold. dan akan mulai dipasarkan secara online pertama kali di China mulai 12 Januari. Sayang, untuk saat ini Xiaomi masih belum mengungkap kapan Redmi 3 akan dipasarkan di luar China.[HBS]

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -