Proyektor 3 Dimensi

Jakarta-  Sebuah kelompok riset dari Universitas Osaka, Jepang memerkan penemuannya mengenai layar kabut yang memungkinkan kita bisa observasi multi-sudut pandang.

“Menampilkan kabut biasa menggunakan proyektor tunggal dengan kabut pada permukaan yang datar, tapi tampilan ini menggunakan tiga proyektor, masing-masing menampilkan gambar yang berbeda Jadi ketika pengamat bergerak di sekitar kabut, mereka mendapatkan tampilan tiga dimensi,” kutip Telsetnews dari DigInfoTV.

Sistem ini memanfaatkan data bahwa dispersi cahaya oleh kabut telah diarahkan. Ini proyek gambar yang berbeda, dari sudut yang berbeda, ke layar kabut silinder. Dengan cara ini, bentuk 3D objek dapat dikenali dari  gerak parallax, yang melihat  perubahan pandangan benda tergantung dari sudut pandang.

“Titik awal untuk proyek ini muncul ketika kita melihat tampilan kabut di sebuah taman hiburan, dan bertanya-tanya apakah kita bisa membuat dengan sesuatu yang lebih menarik? Sebagai perkembangan masa depan, kita berharap sistem ini akan mencari aplikasi dalam perawatan kesehatan dan hiburan,” kutip Telsetnews.

“Kami juga ingin menemukan lebih banyak konten yang bermanfaat, dan meningkatkan konfigurasi untuk membuat kabut tampilan sedikit lebih stabil.”

Jika layar kabut dapat dibuat lebih besar dan jumlah proyektor ditambahkan, bisa saja kita akan menyediakan format yang lebih besar dengan 360-derajat tampilan. (TSN/Azis){jcomments on}

Previous articleMy Book Studio Edition II, Hardisk 6 TB
Next articleBisnis Musik Digital Telkomsel Kantongi Rp550 Miliar

1 COMMENT

  1. Thank you, I have recently been searching for info about
    this tkpic for a long time and yohrs is the greatest
    I’ve came upon so far. But, what concerning the bottom line?

    Are youu certain in regards to tthe supply?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here