Home NEWS Telkomsel Berikan Program Kredit Usaha untuk Reseller Agent

Telkomsel Berikan Program Kredit Usaha untuk Reseller Agent

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memberikan program pemberian fasilitas kredit usaha untuk UMKM Mitra Telkomsel atau Reseller Agent. Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM Mitra Telkomsel di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan jika program pemberian fasilitas kredit usaha ini merupakan kolaborasi antara Telkomsel, Bank Mandiri dan LinkAja. 

“Telkomsel memahami bahwa pandemi Covid-19 turut berdampak bagi sektor UMKM di Indonesia. Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama Bank Mandiri dan LinkAja untuk bersama-sama berkontribusi dan memudahkan para pelaku UMKM,” kata Setyanto.

{Baca juga: Hari Ini! Paket Unlimited Surprise Deal Telkomsel 60 GB, Cuma Rp 100 Ribu}

Setyanto berharap semoga program ini dapat membantu  UMKM Mitra Telkomsel atau reseller agent Telkomsel secara luas demi meningkatkan pertumbuhan bisnis para mitra.

“Kami  harap,  upaya  kolaboratif  ini  dapat  berjalan  dalam  jangka  panjang,  sehingga manfaat  yang dirasakan dapat menjangkau para agen Telkomsel secara luas.” tambah Setyanto. 

Lebih lanjut, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, jika Bank Mandiri akan menyediakan kredit mikro produktif yang akan dapat diakses oleh lebih dari 500.000 mitra eksisting Telkomsel sebagai tambahan modal usaha.

“Di samping kemudahan dan kecepatan, kerjasama ini juga mendukung upaya Bank Mandiri untuk memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu melalui skema digital lending,” kata Hery.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjajamengatakan jika kerja sama strategis ini lahir dari semangat sinergi BUMN dari Telkomsel, Bank Mandiri, dan LinkAja dalam menghadirkan kemudahan bagi para Reseller Telkomsel.

Haryati berharap jika program fasilitas kredit usaha ini dapat membangkitkan UMKM Mitra Telkomsel di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia. 

{Baca juga: LinkAja, Telkomsel dan Jasa Marga Berdonasi Sambut Hari Asyura}

“Kami harap inisiatif baik ini dapat semakin menunjang produktivitas teman-teman UMKM dalam berkegiatan di tengah pembatasan aktivitas sejalan dengan tumbuhnya less contact economy, serta meningkatkan inklusi keuangan,” tutup Haryati. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (09/09/2020)  Telkomsel, Bank Mandiri, dan LinkAja merancang program kerja sama pemberian fasilitas kredit segmen mikro kepada UMKM Mitra Telkomsel

Mereka akan memberikan kredit usaha mikro kepada Telkomsel Reseller Agent, sebagai bagian dari segmen UMKM, yang dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja untuk membeli stok pulsa dan paket data Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Rilis Kuota Ketengan Unlimited untuk Youtube dkk}

Program ini memberikan kemudahan bagi Telkomsel Reseller Agent yang ingin mengajukan penerimaan bantuan modal usaha. Caranya cukup menyertakan kelengkapan administrasi seperti identitas KTP sebagai persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

Setelah mendapat persetujuan maka bantuan pinjaman akan diberikan oleh Bank Mandiri dalam bentuk saldo LinkAja dan melalui aplikasi DigiPos. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Selasa, 8 September 2020. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version