Program ‘Desa Pinter’ Targetkan 880 Desa Melek Internet

Jakarta – Sebagai operator yang ditunjuk pemerintah menjalankan proyek Universal Service Obligation (USO), Telkomsel selanjutnya  akan segera menggelar program Desa Punya Internet atau disingkat Desa Pinter™, sebagai upaya mensosialisasi penggunaan Internet.

Program yang bertujuan memberikan kemampuan kepada masyarakat pedesaan untuk meningkatkan kualitas hidup ini, tahap pertamanya akan hadir di 880 desa di Indonesia.

“Melalui program ini, masyarakat memperoleh informasi penting berbagai pegetahuan agribisnis, pendidikan, bahkan inovasi terkini seputar teknologi tepat guna, kata Head of Corporate Communication Division Telkomsel, Ricardo Indra dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (8/4).

Disebutnya, Telkomsel telah menggelar layanan telekomunikasi dengan layanan dasar (basic service) yaitu suara dan teks di lebih dari 25.000 desa atau biasa disebut sebagai program USO Desa Berdering.

Sebagian besar masyarakat memandang penggunaan teknologi telekomunikasi selular hanya sebatas sebagai layanan dasar, namun bagi jutaan orang lainnya, teknologi telekomunikasi dapat mengubah hidup mereka.

Indra memaparkan, Telkomsel menyedikan layanan internet dengan tarif terjangkau di Desa Pinter yang merupakan layanan koneksi nirkabel berbasis WiFi dan juga menyediakan dua unit komputer dan satu unit printer di setiap desa dengan jaringan internet.

Pembangunan Desa Pinter sendiri dilakukan secara bertahap menyesuaikan tingkat kebutuhan di masing-masing wilayah. Tahap pertama ini akan digelar di 880 yang tersebar di 3 Provinsi, yaitu 340 desa di Sumatera Utara, 340 desa di Sumatera Barat, dan 200 desa di Kalimantan Timur.

Wilayah tersebut kami pilih karena memiliki tingkat penetrasi layanan komunikasi dan informasi yang cukup tinggi, terang Indra. [hbs]

Previous articleKunimasa Suzuki Bos Baru Sony Mobile
Next articleBlackBerry di India Kena Aturan Penyadapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here