Produsen Jam Tangan: Apple iWatch Bukan Ancaman

Apple iWatch
Apple iWatch

Jakarta –  Kehadiran jam tangan pintar buatan Apple, iWatch disebut-sebut bisa mengancam pasar jam tangan konvensional. Namun bukannya khawatir, para produsen jam tangan malah memandang sebelah mata rencana kehadiran jam tangan pintar buatan Apple itu.

Apple boleh saja menjadi penguasa di ranah smartphone dan tablet PC. Namun kebesaran nama Apple ternyata tidak cukup membuat gentar produsen jam tangan mewah asal Swiss. Bahkan, para produsen tersebut terkesan mengejek Apple iWatch.

Belum lama ini di dalam sebuah ekspo tahunan Baselworld yang diikuti produsen jam tangan dan perhiasan dunia, selaku direktur produk Victorinox Francois Nunez mengungkapkan iWatch bukanlah ancaman bagi mereka.

Dikatakan bahwa jam tangan selama ini sudah menjadi sebuah simbol status sosial, dan iWatch bukanlah ancaman bagi bisnis jam tangan mewah yang harga produknya berkisar USD65.000.

Menurur Businessinsider, Selasa (7/5), para produsen jam tangan mungkin boleh saja ‘pede’ menghadapi Apple dengan iWatch nya sebagai pesaing baru mereka. Namun patut diingat, dulu pada awalnya smartphone keluaran Apple juga tidak ada yang menyangka bakal sukses seperti sekarang.

Perangkat iPhone dan iPad saat pertama diluncurkan juga mendapat tanggapan sinis dari para pesaingnnya. Para produsen ponsel ketika itu menganggap iPhone dan iPad sebagai produk aneh dan tidak mungkin sukses.

Memang untuk saat ini masih sangat sulit untuk memberikan penilaian apakah Apple iWatch akan sesukses produk Apple lainnya, karena belum dirilis ke pasaran.

Tapi jika melihat sejarah Apple yang sukses dengan iPhone dan iPad, maka bukan tidak mungkin Apple akan berjuang keras mengulang kesuksesan itu dengan produk jam tangan pintar mereka, iWatch. Kita tunggu saja! [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0