Home NEWS Produksi Prosesor Bermasalah, iPad Baru Terancam Molor dari Jadwal Awal

Produksi Prosesor Bermasalah, iPad Baru Terancam Molor dari Jadwal Awal

Telset.id, Jakarta – Pada bulan Agustus lalu, kabar berhembus bahwa produsen semikonduktor Taiwan TSMC menerima pesanan dari Apple untuk memproduksi chip 10nm untuk model iPhone 2017. Sebelumnya, laporan menunjukkan bahwa TSMC bisa menjadi produsen eksklusif untuk prosesor Apple A10 dan A11. Hal ini membuat TSMC jadi pemasok utama chip yang mentenagai perangkat mobile Apple dan mengharuskan perusahaan menyelesaikan pesanan tepat waktu, untuk menjaga jadwal peluncuran.

Sebuah laporan dari DigiTimes, seperti dilansir PhoneArena, Minggu (25/12/2016),  menunjukkan bahwa TSMC ingin memulai produksi prosesor A10X untuk model iPad baru secara massal. Tetapi hasil awal konon kurang memuaskan. Hal ini disebut-sebut bisa mengganggu jadwal Apple yang berencana memperkenalkan perangkat tahun depan.

Rumor mengklaim bahwa Apple akan meluncurkan tiga iPad baru pada bulan Maret tahun depan. Akan ada update untuk model 9.7 dan 12,9 inci, bersama dengan varian 10,5 inci baru.

Model 10,5 inci akan didedikasikan untuk sektor perusahaan dan pendidikan di Amerika Serikat, mengingat ukuran 9,7 inci dianggap terlalu kecil, sementara iPad 12,9 inci terlalu besar dan mahal. Varian 10,5 inci dan 12,9 inci diharapkan akan didukung oleh prosesor A10X baru, sementara model 9,7 inci akan menjadi pilihan entry-level.

Masih belum diketahui apakah masalah yang dihadapi TSMC ini akan mengganggu jadwal yang sudah dirancang Apple atau tidak. Namun produsen chip diharapkan akan dapat segera mengatasi masalahnya, hingga iPad baru tetap bisa meluncur sesuai rencana. [IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version