Primergy RX4770 M3, Server untuk Komputasi Kritikal Bisnis

Telset.id, Jakarta – Fujitsu memperkenalkan server rack-optimized flagship Primergy generasi terbaru, untuk mendukung layanan data center backend yang kritikal untuk bisnis.

Server x86 empat soket Primergy RX4770 M3 generasi ketiga ini diklaim mampu menyuguhkan dorongan performa yang lebih baik berkat disematkannya jajaran produk prosesor Intel Xeon dari keluarga E7 v4 yang dipadukan dengan memori super cepat.

Primergy RX4770 M3 dirancang secara optimal agar mampu menjalankan tugas kritikal paling berat sekalipun. Server ini cocok bagi workload kompleks sarat data layaknya di database in-memory, seperti SAP HANA, maupun untuk mendukung tugas-tugas sarat sistem yang begitu intensif, seperti analitik bisnis secara real-time.

Fujitsu mencatat makin banyak perusahaan yang mengandalkan infrastruktur server miliknya sebagai tulang punggung bisnis, mengingat tingginya biaya dan waktu terpangkas apabila sampai terjadi downtime yang tidak mereka kehendaki.

“Konsolidasi data center merupakan bagian yang sangat vital dan kritikal pada setiap kegiatan strategis dalam rangka mewujudkan transformasi digital di perusahaan,” kata Ewin Tan, Country Head of Managed Infrastructure Services Fujitsu Indonesia.

Server Primergy generasi terbaru ini menyuguhkan waktu operasi dan kapabilitas yang dapat diandalkan untuk mendukung pengoperasian aplikasi-aplikasi yang kritikal bagi bisnis, seperti database SAP in-memory maupun sistem ERP.

Server Primergy juga diklaim dapat lebih hemat biaya dan ramah emisi CO2, karena rendahnya konsumsi daya pada server Primergy. Hal ini berkat dukungan teknologi Cool-safe Advanced Thermal Design dari Fujitsu.

Teknologi ini memungkinkan operasional server dapat berjalan optimal dengan ambang rentang suhu yang makin lebar, antara +5°C dan +40°C dan ditambah lagi mampu menghemat energi hingga 25 persen.

Dengan konsumsi daya yang makin rendah dan tingkat densitas sistem yang makin tinggi membuat Primergy RX4770 M3 disebut sangat ideal untuk proyek-proyek konsolidasi. Contohnya, dua buah server Primergy RX ini dapat menggantikan lima sistem yang ekuivalen keluaran 2011.

Server ini mampu memangkas kebutuhan akan ruang fisik untuk penempatan server hingga 60 persen. Selain itu, server Primergy terbaru ini juga memiliki kapabilitas jarak jauh.[HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -