Pria Ini Saksikan Kelahiran Anak Dari Jarak 4.000 KM

Samsung Gear VR modelsJAKARTA – “Technology makes easy.” Sepertinya tidak ada yang salah dengan ungkapan itu. Seorang ayah asal Australia bernama Jason Larke adalah buktinya. Tak peduli meski terpisah jarak 4.000 kilometer dari istrinya, pria ini tetap bisa menyaksikan kelahiran anaknya. Bagaimana caranya?

Tentu saja bukan semata melihat lewat video atau semacamnya. Melainkan menggunakan teknologi virtual reality.

Mengutip dari Mashable, Selasa (24/3/2015), pria yang bekerja sebagai kontraktor listrik di daerah terpencil di Queensland ini semula berharap untuk bisa melihat kelahiran bayinya pada 20 Februari lalu. Namun karena tiba-tiba harus dipindah tugaskan ke daerah terpencil, keinginan itu pun akhirnya pupus.

Beruntung, karena di saat harapannya nyaris tak berujung, Samsung datang dan memintanya untuk menjadi bagian dari percobaan. Mencicipi kecanggihan Samsung Gear VR.

“Setelah kami tahu bahwa aku hamil lima minggu anak ketiga kami, kami melihat bayi kami tumbuh, mengetahui bahwa dia adalah laki-laki dan bermimpi tentang masa depannya,” kata sang istri yang bernama Alison, sebelum akhirnya dibuat terkejut dengan kontrak baru suaminya, yang kemungkinan akan membuatnya melewatkan kelahiran bayi mereka.

Tapi Jason kemudian mendapatkan headset Gear VR dan mampu merasakan kelahiran anaknya di ruang bersalin di Perth, Australia Barat.

https://www.youtube.com/watch?v=2PpKzYjW7go

Kelahiran bayi pasangan ini kemudian menjadi fitur iklan baru untuk Samsung Gear VR. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here