Presiden SBY Buka Akun Twitter

akun twitter SBY

Jakarta – Selain sebagai jejaring sosial, Twitter merupakan situs microblogger yang banyak dimanfaatkan banyak pihak sebagai ‘fansbase’ dan media informasi. Situs ini kembali ramai diperbincangkan karena kemunculan akun Twitter dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demam social media (socmed) memang tidak monopoli dikalangan “anak muda gaul” saja, seorang presiden pun bisa ‘terjangkit’ demam socmed. Presiden SBY memiliki akun Twitter dengan nama @SBYudhoyono.

Ya, ketika diluncurkan Presiden SBY akan pakai akun itu,” kata staf khusus presiden, Daniel Sparinga kepada sejumlah media di Jakarta, Sabtu (13/4).

“Nantinya akun ini akan menjadi sarana bagi presiden menyapa masyarakat pengguna media social,” tambahnya.

Saat pertama kali diperkenalkan, banyak pengguna Twitter yang langsung merespon memberikan ucapan selamat datang di ‘twitland‘, atau sekedar menyapa orang nomor satu di Indonesia itu.

Dan tak butuh waktu lama untuk memiliki folloer, karena sejak resmi dibuka hingga saat ini jumlah follower akun @SBYudhoyono telah melebihi 75 ribu. Diperkirakan jumlah follower SBY akan terus meningkat beberapa hari ke depan.

Menurut pihak Istana, akun Twitter SBY diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi bagi rakyat yang hendak ingin menyapanya tanpa harus melewati sederetan protokoler dan penjagaan yang ketat.

Sebelumnya Ibu Negara, Ani Yudhoyono juga diberitakan tengah eksis di situs berbagi foto populer, Instagram. Ibu Ani cukup gemar memposting sejumlah foto lewat Instagram. Saat kami lihat, sudah ada sekitar 16 foto yang diposting.

Follower Ibu Ani sendiri ternyata cukup banyak. Walaupun belum lama aktif, namun  akun Ani Yudhoyomo telah mengoleksi followers lebih dari 2500 orang.

Selain SBY, pejabat negara lain yang memiliki akun twitter dan cukup aktif ‘berkicau’ adalah Menkominfo Tifatul Sembiring. Pria asal Minang ini sudah membuka akun dengan nama @tifsembiring sejak Oktober 2009. [LKH/HZ]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0