telset

Presiden Acer: Microsoft Tidak Usah Masuk Bisnis Hardware

Jakarta – Kehadiran tablet Surface buatan Microsoft telah membuat ‘gerah’ beberapa vendor yang menjadi mitra raksasa software tersebut. Acer menjadi salah satu vendor yang menunjukan rasa ketidaksukaannya terhadap kebijakan Microsoft yang menciptakan perangkat hardware sendiri.

Acer memang sudah mengumumkan komitmen mereka untuk memproduksi tablet berbasis Windows RT. Namun tidak dapat dipungkiri, vendor asal Taiwan itu merasa kecewa dengan kehadiran perangkat tablet Surface.

Hal itu terungkap dari pernyataan Presiden Greater Acer di China, Lin Xianglang, yang mengungkapkan ketidakpuasannya akan keputusan Microsoft untuk masuk ke ranah bisnis hardware.

Ia berharap agar Microsoft belajar tentang kesulitan yang dihadapi dalam menciptakan hardware dan lebih baik diserahkan kepada vendor profesional.

Lin menambahkan, keputusan Microsoft dalam membuat sendiri gadgetnya akan menempatkan perusahaan perangkat lunak ini dalam situasi yang sulit dan memberikan dampak negatif pada ekosistem Windows 8.

Walau begitu, seperti yang telsetNews kutip dari thedroidguy, Selasa (6/11), Lin pun mengakui bahwa Windows 8 bisa mengubah dinamika industri dan menyatakan bahwa Windows 8 dapat membantu Acer untuk mencapai tujuan mereka tahun depan.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0