telset

Populasi Perangkat Pintar Mencapai 1,2 Milyar di 2013

Jakarta – Pertumbuhan smartphone dan tablet seakan tak terbendung. Menurut analisis dari Gartner, di tahun ini penjualan perangkat pintar akan mencapai 821 juta. Mereka pun menyimpulkan tahun depan akan ada lebih dari 1,2 milyar smartphone dan tablet yang terjual di seluruh dunia.

Pertumbuhan jumlah perangkat pintar akan mencapai 3 kali lipat di tahun 2016 atau mencapai 53 juta unit. Dilaporkan lewat Techcrunch, Rabu (7/11), bisnis tradisional akan ditinggalkan konsumen karena mereka akan menggunakan perangkat mobile.

Perusahaan pun akan mengandalkan tablet sebagai strategi bisnis dalam beberapa tahun mendatang.“Mereka merupakan akselerator kunci untuk mobilitas bagi perushaan. Pembelian tablet oleh perusahaan akan mencapai 13 juta unit di tahun ini,” jelas lembaga survey Gartner.

Dan ketika perang OS mulai memanas, analis memperkirakan Microsoft Windows 8 akan menempati posisi ketiga dalam bisnis pasar tablet di tahun 2016. Analis memprediksi dua pertiga dari tenaga kerja yang mobile akan memiliki smartphone pada tahun 2016. Dan akan ada 40 persen tenaga kerja akan mobile.

Carolina Milanesi, wakil presiden lembaga penelitian Gartner menyatakan, pertumbuhan smartphone tablet dan smartphone tidak akan sepenuhnya menggantikan PC. “Tetapi menjamurnya smartphone dan meningkatnya popularitas tablet akan mengubah cara konsumen merubah cara konsumer menyambut device dan strategi bisnis dalam penjualan device,” ujarnya.

Di sisi smartphone, Gartner meramalkan bahwa Andorid akan tetap menang di perusahaan. Mereka memperkirakan, di tahun 2016 ada 56 persen dari smartphone yang dibeli oleh perusahaan Amerika Utara dan Eropa merupakan perangkat berbasis Andorid. Jumlah ini menggambarkan kenaikan sebanyak 34 persen dibandingkan tahun ini.

Meskipun Android tumbuh dengan cepat, Gartner menyatakan keyakinannya bahwa perangkat berbasis iOS akan terus mengembangkan keberadaan perusahaan mereka.[lkh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0